Beranda Bogor Raya Cegah Penyebaran Corona, Puskesmas Jasinga Sosialisasikan Ke Pengunjung Puskesmas

Cegah Penyebaran Corona, Puskesmas Jasinga Sosialisasikan Ke Pengunjung Puskesmas

JASINGA – Virus Corona atau Covid-19 ramai diperbincangkan dibelahan dunia hingga ke Indonesia. Tercatat hingga kemarin sore pasien yang dinyatakan positif Corona di Indonesia berjumlah 27 orang, dan 1 orang dinyatakan meninggal dunia.

Mewabahnya penyakit Corona membuat Puskesmas Jasinga Kabupaten Bogor melakukan Penyuluhan dalam Gedung tentang Corona Virus (Covid-19), Rabu (11/3/2020) Bertempat di Ruang Tunggu Poli Umum dengan sasaran pengunjung pasien yang berobat.

Baca Juga :  Sri Mulyani: Tidak Mudah Capai PDB Diatas 5 Persen Tahun 2023

Materi sosialisasi disampaikan oleh dr Lusia selaku dokter umum Puskesmas Jasinga. Dalam penjelasannya dirinya mengajak semua Pengunjung Puskesmas untuk waspada terhadap penyebaran virus tersebut.

“Virus Corona bisa di cegah dengan berperilaku hidup bersih dan sehat, seperti cuci tangan secara benar dengan menggunakan sabun atau hand sanitizer dan dicuci dengan air bersih yang mengalir, dan etika batuk yang benar, menggunakan masker saat batuk, serta makan dengan gizi yang seimbang” Jelasnya.

Baca Juga :  Lokasi Pembangun Jembatan Sulit Diakses Truk Besar, Warga di Desa Puraseda Distribusikan Gelagar Besi Seberat 600 Kilogram Digotong Manual

Selain itu, dirinya menambahkan hal lain yang sangat penting untuk mencegah penularan corona yaitu dengan rajin berolahraga dan istirahat yang cukup, jaga kebersihan lingkungan, tidak merokok, bila demam dan sesak segera datang ke fasilitas kesehatan.
(Edo)

Artikulli paraprakBPJS Bogor Tak Mau Ikuti Aturan Iuran Sesuai Keputusan MA
Artikulli tjetërWarga Kemang Kiara “Ontrog” Kades Kemang Ihawal Pemanggilan Oleh Polisi

Tinggalkan Balasan