Beranda Daerah RS EMC Sentul Gelar Operasi Gratis Hernia dan Bibir Sumbing

RS EMC Sentul Gelar Operasi Gratis Hernia dan Bibir Sumbing

SENTUL-Rumah Sakit EMC Sentul menggelar bakti sosial berupa operasi gratis bagi masyarakat yang mengalami hernia dan bibir sumbing.

Bekerja sama dengan yayasan Alfa Omega Peduli dan Smile Train, kegiatan amal ini bagi masyarakat kurang mampu dilakukan selama dua hari, yakni Sabtu (7/3/2020) dan Minggu (8/3/2020).

Direktur RS EMC Sentul, Kusmiati menjelaskan, operasi ini diikuti oleh 35 pasien hernia dan 26 pasien bibir sumbing. Untuk mengikuti program bakti sosial tersebut, lanjut jelasnya, para peserta harus memiliki Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM). Setelah itu, lanjut dia,baru dilakukan screening untuk ditentukan apakah akan dioperasi atau tidak.

Baca Juga :  Bangkai Sapi Ditemukan Nyangkut Ditumpukan Sampah di Aliran Sungai Wilayah Bandung Kulon

“Bakti sosial ini rutin dilaksanakan dua sampai tiga tahun sekali sejak 2018 lalu. Kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk tanggung jawab terhadap keberadaan dan kondisi masyarakat. Tentunya tujuan kami adalah kami ingin membantu saudara-saudara kami untuk bisa mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik,” tuturnya.

Selain itu, untuk mengantisipasi virus corona yang belakangan meresahkan seluruh belahan dunia, Kusmiati memfokuskan peserta bakti sosial tidak memiliki demam dan batuk pilek.

Meski demikian, dia yakin bahwa para pasien bakti sosial ini tidak berasal dari daerah yang terpapar corona. Dia pun meminta agar masyarakat tidak panik.

Baca Juga :  Mendag Zulkifli Hasan Minta Prodesen Penuhi Suplai Minyak Goreng di Bulan Ramadhan 2023

“Tinggal pola hidup sehat saja, cuci tangan yang bersih setiap waktu supaya kita yakin bahwa tangan kita bebas kuman,” kata dia.

Cecep, salah seorang pasien yang sudah menderita hernia selama dua tahun, mengatakan operasi seperti ini bisa menghabiskan Rp17 juta. Ia pun merasa sangat bersyukur dengan adanya bakti sosial berupa operasi gratis yang diberikan oleh RS EMC Sentul. “Mudah-mudahan bisa sehat lagi,” harapnya.

Sumber: Radar Bogor

Artikulli paraprakMenko PMK : Alasan Pemerintah Tambah Cuti Bersama Untuk Tingkatkan Perekonomian Nasional
Artikulli tjetërIuran BPJS Batal Naik

Tinggalkan Balasan