Beranda Bogor Raya Gali Potensi Siswa, SMPN 1 Leuwisadeng Gelar Pentas Seni

Gali Potensi Siswa, SMPN 1 Leuwisadeng Gelar Pentas Seni

Leuwisadeng,- SMP Negeri 1 Leuwisadeng (Nelwis) Kabupaten Bogor, menggelar Gebyar Pentas Seni (Pensi) Helaran dengan tema Nel-Project di Lingkungan sekolah, Rabu (05/03/2020).

Kegiatan pentas seni yang diprogramkan setiap tahun ini melibatkan sedikitnya 40 siswa/siswi didalam kepanitiaan, mementaskan berbagai kesenian kreasi siswa seperti musik band, beat box, solo vocal, puisi, teater, tari, stund up comedi, dan seni kreasi siswa lainnya.

Kepala Sekolah SMPN 1 Leuwisadeng Atang, S.Pd., MM Mengatakan, kegiatan pentas seni siswa ini bertujuan untuk mengeksplor, menggali potensi yang juga memiliki nilai positif bagi perkembangan dunia berkesenian di Lingkungan SMPN 1 Leuwisadeng.

“Untuk menghindarkan anak didik kita dari hal-hal yang tidak baik salah satunya dengan memupuk dan menampilkan potensi-potensi anak, dengan kegiatan-kegiatan positif seperti ini” ujarnya.

Baca Juga :  Batu Misterius Ditemukan di Australia, Bukan Berisi Emas Tapi Meteorit Langka

Atang menambahkan, pihak sekolah tentunya berharap bakat akademik maupun non akademik yang dimiliki siswa tidak hanya ditonjolkan di sekolah saja. Akan tetapi, lanjutnya, bisa ditingkatkan lagi untuk menjadi prestasi baik di tingkat kabupaten, propinsi, dan juga nasional.

“Kalau anak dengan di tampilkan didalam perlombaan, pagelaran seperti ini bisa mendorong semangat untuk berlatih termasuk untuk menyalurkan kreatifitas seni itu ditampilkan lewat pagelaran seni” pungkasnya.

Senada dengan Kepala Sekolah Rizki Fathurrahman sebagai ketua panitia Pensi Heralan yang juga sebagai pembina Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) ini mengatakan, kegiatan yang di lakukan ini sebagai wadah bagi siswa untuk menunjukan bakat-bakat nya.

Baca Juga :  PM Malaysia Anwar Ibrahim Tolak Gunakan Mobil Dinas Mewah

“Ini juga ajang untuk kreatifitas siswa karna siswa ini kan butuh ruang untuk berkreasi, dan mudah-mudahan ini jadi pemicu untuk kedepan nya semoga lebih bagus lagi” kata rizki.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Babhinkamtibmas Polsek leuwiliang Ipda Ali Nurdin menghimbau untuk sama-sama menjaga kamtibmas agar acara ini berjalan sesuai yang di harapkan.

“Adanya pentas seni di SMPN 1 Leuwisadeng ini yang memang aman dan memang dari dulu sudah aman tapi mudah-mudahan kali ini pun aman” singkatnya

(Fahri)

Artikulli paraprakDavis Cup 2020 Tetap Berjalan Meski Ada Kasus Corona
Artikulli tjetërAming:Hati hati Buat Penimbun Masker, Pasti Ada Hukumannya

Tinggalkan Balasan