Beranda Daerah 2 Warga Depok Positif Covid-19, Ridwan Kamil Minta RSUD di Jabar Siaga...

2 Warga Depok Positif Covid-19, Ridwan Kamil Minta RSUD di Jabar Siaga dan Waspada

Babakan Madang-Setelah Presiden Joko Widodo bersama Menteri Kesehatan mengkonfirmasi adanya 2 Warga Depok Jawa Barat yang positif Virus Corona (Covid-19). Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan memerintahkan tim RS Hasan Sadikin Bandung untuk mengambil contoh dan memfollow up terkait adanya warga Kota Depok positif terjangkit virus corona (Covid 19).

“Jika ada warga Jawa Barat diduga terjangkit virus corona, maka saya akan memerintahkan tim RS Hasan Sadikin Bandung untuk mengambil contoh dan memfollow up,” kata Ridwan Kamil kepada wartawan di SICC, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Senin (2/3/2020).

Ridwan Kamil meminta Rumah Sakit Daerah di 27 kabupaten dan kota untuk siaga dan waspada, karena orang yang terjangkit virus corona gejala – gejala terjangkitnya hampir sama dengan penyakit lainnnya.

Baca Juga :  Mengenal Huma Talun : Percontohannya Masih Bertahan di Baduy

“Kalau ada warga yang mengalami gejala seperti terjangkit virus corona saya himbau segera memeriksa kesehatannya ke rumah sakit daerah atau lainnya,” pintanya.

Selain itu, kepada Dinas Tenaga Kerja dan Kantor Imigrasi Jawa Barat serta jajarannya untuk mengecek Warga Negaea Asing (WNA) dan Tenaga Kerja Asing) yang berasal dari Tiongkok.

“Saya sudah meminta Dinas Tenaga Kerja dan Kantor Imigrasi Jawa Barat memonitor WNA dan TKA asal Tiongkok, dan untuk Kantor Imigrasi se Jawa Barat harus memastikan kesehatan kesehatan WNA yang masuk ke Provinsi Jawa Barat baik itu melalui udara, laut maupun darat,” tutur Emil. sapaan akrabnya.

Kepada jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi Jawa Barat, ia mengingatkan agar tidak pergi kunjungan kerja atay study banding ke negara – negara yang masuk ke dalam status travel warning.

Baca Juga :  DARI PREMAN TERMINAL, SEKDES HINGGA ANGGOTA DPRD PROVINSI JABAR

“Asalkan tujuan study banding atau kerja dinas luar para ASN bukan negara yang masuk dalam status travel warning maka sesuai kebutuhan saya tetap mempersilahkan,” lanjutnya.

Sementara Bupati Bogor Ade Yasin meminta jajaran Dinas Kesehatan mewaspadai akan penyebaran virus corona yang saat ini sudah ada kasusnya di Kota Depok.

“Saya sudah meminta jajaran Dinas Kesehatan mewaspadai akan penyebaran virus corona karena ada warga Kota Depok yang kabarnya terjangkit virus ini, walaupun hingga kini belum ada warga Bumi Tegar Beriman yang terjangkit virus corona sementara kepada warga saya minta jangan panik karena pemerintah pusat pasti akan turun menanggani permasalahan ini,”kata Ade Yasin.

(Cep Rendra)

Artikulli paraprak2 WNI Positif Corona dan Tinggal di Studio Alam Depok
Artikulli tjetërDiduga Hak Milik Tanahnya Diambil, Pemilik Tanah Berontak Bareng Pengacara