Beranda Nasional Seskab Menegaskan Tidak Beli Pesawat Kepresidenan Yang Baru

Seskab Menegaskan Tidak Beli Pesawat Kepresidenan Yang Baru

JAKARTA – Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menegaskan bahwa pemerintah tidak ada rencana pembelian pesawat kepresidenan yang baru. Pemerintah akan menyewa pesawat dari Garuda Indonesia untuk acara yang akan dihadiri Presiden Jokowi di Amerika Serikat (AS).

“Jadi itu bukan pesawat kepresidenan, tetapi memang Pak Presiden akan menghadiri ASEAN-US Special Summit di Amerika sekaligus Pak Presiden akan kunjungan kenegaraan ke Amerika,” kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (28/2/2020).

Baca Juga :  Koramil 0621-24/Jasinga Berjaga di Garda Depan Pasca Lebaran: Membantu Masyarakat Hadapi Arus Balik dan Musim Liburan

Acara ASEAN-US Special Summit akan digelar bulan Maret 2020. Jokowi juga diagendakan bertemu Presiden AS Donald Trump.”Rencananya iya (bertemu Trump),” kata Pramono seperti dikutip detik.com.

Efisiensi menjadi alasan Jokowi menyewa pesawat jenis Boeing 777-300 ER dari Garuda Indonesia. Sebab pesawat kepresidenan Boeing Bussiness Jet (BBJ) lebih sering transit untuk mengisi bahan bakar jika terbang ke AS.

“Apabila menggunakan pesawat kepresidenan sekarang itu harus transit 3 kali berdasarkan pengalaman yang dulu, setiap transit harus mengisi bahan bakar dan dihitung biayanya akhirnya menjadi lebih mahal, dibandingkan dengan menggunakan pesawat yang selama ini digunakan udah lebih mahal, capek kemudian, yang diangkut juga terbatas,” ujar Pramono.

Baca Juga :  Satu Keluarga Meninggal Terjebak di Jalan Berlumpur di Jalan Alternatif

Isu pesawat kepresidenan yang baru awalnya beredar di media sosial. Foto mengenai pesawat kepresidenan itu salah satunya diunggah akun Instagram @avia.pedia. Pesawat tersebut tampak berada di sebuah hanggar. Postingan tersebut sudah dihapus.(*)

Sumber:Sinarharapan.co

Artikulli paraprakPresiden Mongolia Jalani Karantina 14 Hari Pulang Dari China
Artikulli tjetërDukungan Sahabat Jadikan BCL Kuat Usai Ditinggal Ashraf