Seskab Menegaskan Tidak Beli Pesawat Kepresidenan Yang Baru

Berita Populer

- Advertisement -

JAKARTA – Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menegaskan bahwa pemerintah tidak ada rencana pembelian pesawat kepresidenan yang baru. Pemerintah akan menyewa pesawat dari Garuda Indonesia untuk acara yang akan dihadiri Presiden Jokowi di Amerika Serikat (AS).

“Jadi itu bukan pesawat kepresidenan, tetapi memang Pak Presiden akan menghadiri ASEAN-US Special Summit di Amerika sekaligus Pak Presiden akan kunjungan kenegaraan ke Amerika,” kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (28/2/2020).

Acara ASEAN-US Special Summit akan digelar bulan Maret 2020. Jokowi juga diagendakan bertemu Presiden AS Donald Trump.”Rencananya iya (bertemu Trump),” kata Pramono seperti dikutip detik.com.

- Advertisement -

Efisiensi menjadi alasan Jokowi menyewa pesawat jenis Boeing 777-300 ER dari Garuda Indonesia. Sebab pesawat kepresidenan Boeing Bussiness Jet (BBJ) lebih sering transit untuk mengisi bahan bakar jika terbang ke AS.

“Apabila menggunakan pesawat kepresidenan sekarang itu harus transit 3 kali berdasarkan pengalaman yang dulu, setiap transit harus mengisi bahan bakar dan dihitung biayanya akhirnya menjadi lebih mahal, dibandingkan dengan menggunakan pesawat yang selama ini digunakan udah lebih mahal, capek kemudian, yang diangkut juga terbatas,” ujar Pramono.

Isu pesawat kepresidenan yang baru awalnya beredar di media sosial. Foto mengenai pesawat kepresidenan itu salah satunya diunggah akun Instagram @avia.pedia. Pesawat tersebut tampak berada di sebuah hanggar. Postingan tersebut sudah dihapus.(*)

- Advertisement -

Sumber:Sinarharapan.co

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
scattered clouds
32 ° C
32.5 °
29 °
65 %
1.5kmh
48 %
Jum
31 °
Sab
30 °
Ming
29 °
Sen
29 °
Sel
29 °

Berita terbaru

Harga Emas Antam Stagnan di Posisi Rp932 Ribu

JAKARTA -- Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam stagnan di posisi Rp932 ribu per gram...

Berita Terkait
publikbicara.com