Beranda Daerah Nasib Jamaah Umrah Asal Bogor

Nasib Jamaah Umrah Asal Bogor

Bogor-Penyebaran virus corona yang belum juga mereda mengakibatkan Pemerintah Arab Saudi mengambil kebijakan menangguhkan sementara kedatangan jemaah umrah dari luar negaranya, termasuk Indonesia.

Langkah itu dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona. Lalu bagaimana nasib jamaah umrah asal Kabupaten Bogor?

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh pada Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bogor, Syamsudin mengaku telah mendengar kabar pelarangan keberangkatan umrah. Namun sejauh ini, dirinya belum mendapat edaran resmi.

Baca Juga :  Daftar Ketua Partai Paling Kaya : Dari Nomor Satu Hary Tanoe sampai Paling Bawah Ketua PBB

“Untuk pelarangan keberangkatan dari Saudi ya, tapi kami belum dapat tembusan. Travel-travel juga belum ada yang mengeluh ke kami,” kata Syamsudin, Kamis (27/2).

Saat ditanya soal jumlah jamaah umrah dari Kabupaten Bogor, Syamsudin mengaku tak mengetahui jumlah pastinya. Menurutnya, pengajuan jumlah jamaah dari travel langsung ke pusat.

“Kami tidak tahu berapa jemaah yang akan berangkat umrah untuk Februari dan Maret. Karena agen travel ini kan langsung mengajukannya ke pusat, jadi kami tidak tahu,” terangnya.

Baca Juga :  Ini Lokh Alasan Mengapa Kita Harus Mempersiapkan Diri Menjelang Bulan Suci Ramadhan

Jika mengacu pada data, Syamsudin mengatakan ada sembilan agen travel umrah yang terdata di Kabupaten Bogor. Sebab, kebanyakan agen travel berkantor di luar Bogor.

“Kebanyakan kan travel di kabupaten ini kantornya di luar Kabupaten Bogor ya, jadi yang terdata di kami hanya ada sembilan,” ungkap Syamsudin

Sumber:Metropolitan

Artikulli paraprakKarena Corona, Warga Leuwiliang Resah Ada WNA Srilanka Dikampungnya
Artikulli tjetërManohara Klarifikasi Soal Dirinya Pindah Agama