Beranda Daerah Karang Taruna Harus Bisa Angkat Perekonomian Masyarakat

Karang Taruna Harus Bisa Angkat Perekonomian Masyarakat

Jasinga,- Karang Taruna Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan Rapat koordinasi di wilayah Zona 5, bertempat di Desa Sipak, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor begitu semarak dan antusias. Senin (24/02/2020)

Dalam kegiatan itu turut di hadiri oleh ketua karang taruna Kabupaten Bogor Irfan drajat dan ketua wilayah zona 5 Medi serta jajarannya baik karang taruna tingkat kecamatan dan desa se-zona 5.

Irfan selaku ketua karang taruna Kabupaten Bogor menghimbau, untuk tetap menjaga komunikasi serta sinergitas kepada seluruh pemuda Karang Taruna baik di tingkat Desa/Kelurahan ataupun tingkat kecamatan.

Baca Juga :  Manfaat Terong Belanda Bagi Kesehatan,Berikut Penjelasannya

“Para pemuda harus bisa mengangkat kesejahteraan perekonomian penduduk lokal khususnya yang ada di daerah tempat tinggal sekitar kita” kata Irfan

Hal senada diungkapkan oleh ketua Karang Taruna Wilayah 5, Medi.S mengungkapkan, peran penting karang taruna sebagai kontrol sosial di masyarakat.

“Peran karang taruna akan menjadi sangat penting ketika anggotanya dapat aktif secara personal bermitra di beberapa aspek terlebih untuk kontrol sosial di lingkungan”, tambahnya.

Ditempat yang sama Nurdin Ruhendi SH, bagian advokasi karang taruna Kabupaten Bogor juga menuturkan, bahwa fenomena saat ini begitu luar biasa para pemuda yang memiliki potensi untuk membangun dan bersinergis demi kemajuan kepemudaan.

Baca Juga :  Rekrutmen CASN 2023 Akan Dibuka Untuk Umum,  Berikut Formasi yang Dibutuhkan

“Pada kegiatan ini selain mendiskusikan program – program dan memberikan pemahaman tentang PERMENSOS Nomor 25 tahun 2019 tentang karang taruna kepada kepengurusan tingkat kecamatan dan desa se-zona 5. Demi kemajuan karang taruna ke depan” ujarnya.

Harapan terbesar karang taruna tingkat kecamatan dan desa se-zona 5 mampu mandiri dan bersinergis menjalankan program Bogor maju dan berkeadaban.

(Fahri)

Artikulli paraprakGedung Sekolah  MI Rusak Berat, Siswa-Siswi Belajar Dilantai
Artikulli tjetërHarga Bawang Putih dan Cabai Di Bogor Masih Mahal

Tinggalkan Balasan