Beranda Daerah Jelang Pilkades, Linmas Desa Cibadak Dibimtek

Jelang Pilkades, Linmas Desa Cibadak Dibimtek

CIAMPEA – Jelang pelaksanaan Pilkades pada 15 November 2020, anggota perlindungan masyarakat (Linmas) Desa Cibadak, Kecamatan ciampea dilakukan pembinaan oleh Babinsa, Babinkamtibmas dan Pol PP Kecamatan Ciampea.

Anggota Pol PP Kecamatan Ciampea, Sobirin mengatakan satuan Linmas nantinya sebagai pengamanan langsung di tiap-tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS), selain pengamanan wilayah di desa.

Untuk bintek pembinaan kelimasan oleh Babinsa, Babinkamtibmas dan Pol PP Kecamatan Ciampea. Sedang materi pembinaan tentang pengertian dan tugas linmas, serta upaya upaya untuk mewujudkan kamtibmas menjelang pilkades Cibadak.

Baca Juga :  Laga Persib vs PSIS: Suporter Tim Tamu Dilarang Hadir di Si Jalak Harupat

“Ditekankan juga kepada semua anggota Linmas untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban sejak dini karena pilkades sudah semakin dekat, “ujarnya.

Sementara itu, Pjs Desa Cibadak, Ego Suryadi mengaku dengan adanya pembinaan ke Linmas, anggota Linmas bisa mengoptimalkan tugas pokok dan fungsi Linmas.

Baca Juga :  Turnamen E-Sport Piala Rudy Susmanto Ade Ruhandy: Ajang Kreativitas Milenial Bogor untuk Dukung Pilkada 2024

Apalagi, anggota Linmas juga merupakan garda terdepan dalam membantu pelaksanaan Pilkades, nanti.

“Anggota Linmas Desa Cibadak yang diberikan pembinaan ada 10 orang. Kita berharap anggota Linmas di Desa Cibadak semakin kompak dan faham akan fungsi sebagai Linmas, “pungkasnya.

(fahri)

Artikulli paraprakGedung DPRD DKI Jakarta Kembali Ditutup 5 Hari
Artikulli tjetërKhabib Nurmagomedov Cuma Mau Bertarung Dua Kali di UFC