Beranda News Menteri Pertanian Jalin Kerjasama Pertanian dengan Belanda: Masa Depan Ekspor Komoditas Indonesia...

Menteri Pertanian Jalin Kerjasama Pertanian dengan Belanda: Masa Depan Ekspor Komoditas Indonesia di Eropa

Publikbicara.com – Wakil Menteri Pertanian RI, Sudaru Sudaryono, baru-baru ini mengadakan pertemuan penting dengan Wakil Menteri Pertanian Belanda, Jan-Kees Goet.

Pertemuan yang berlangsung di Belanda ini membahas masa depan komoditas pertanian Indonesia di pasar Eropa, sekaligus mengusung misi khusus: meningkatkan nilai ekspor produk pertanian nasional.

Sub sektor perkebunan menjadi sorotan utama dalam diskusi ini, mengingat perannya sebagai salah satu tulang punggung ekspor Indonesia.

Baca Juga :  Bawaslu Serukan Pentingnya Literasi untuk Pemilu 2024: Selamat Hari Aksara Internasional!

Komoditas unggulan seperti kakao dan kopi menjadi fokus yang terus didorong untuk semakin mendunia dan bersaing di pasar internasional.

Tak hanya itu, pertemuan ini juga menjadi ajang memperkuat hubungan diplomatik antara Indonesia dan Belanda, dengan hadirnya Duta Besar RI untuk Belanda, H.E. Mayerfas, yang turut mendampingi Wamentan Sudaryono beserta jajarannya.

Upaya ini diharapkan mampu membuka peluang baru bagi petani Indonesia untuk mengembangkan produk mereka di kancah global, sekaligus memperkuat posisi Indonesia sebagai salah satu eksportir utama komoditas pertanian di dunia.***

Artikulli paraprakBawaslu Serukan Pentingnya Literasi untuk Pemilu 2024: Selamat Hari Aksara Internasional!
Artikulli tjetërSokola Institute Raih Penghargaan UNESCO Confucius Prize for Literacy 2024 Berkat Program Literasi Inovatif