Beranda Nasional Airlangga Hartarto Mundur dari Ketua Umum Golkar, Langsung Terbang ke IKN untuk...

Airlangga Hartarto Mundur dari Ketua Umum Golkar, Langsung Terbang ke IKN untuk Makan Malam Bersama Jokowi

Publikbicara.com – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, membuat langkah mengejutkan dengan menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Golkar pada Minggu, 11 Agustus 2024.

Tak lama setelah pengumuman tersebut, Airlangga terbang ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, untuk menghadiri acara makan malam spesial bersama Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri kabinet.

Momen tersebut diabadikan dalam unggahan Menteri Keuangan Sri Mulyani di Instagram. Dalam foto tersebut, Airlangga tampak duduk di samping Jokowi sambil menikmati hidangan bakso yang disajikan.

Baca Juga :  Apakah Pendopo Bupati Pertama Berada di Malasari Nanggung? Lalu, Di Mana Pendopo Pemerintahan Sebelumnya?

“Presiden @jokowi dan Wapres @kyai_marufamin bersama Presiden terpilih @prabowo, Opung @luhut.pandjaitan, dan Menko @airlanggahartarto_official sedang menikmati bakso,” tulis Sri Mulyani pada keterangan unggahan akun Instagram @sminrawati.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, mengonfirmasi kehadiran Airlangga di IKN untuk menghadiri acara makan malam tersebut.

“Ada dinner yang diadakan oleh Pak Presiden, Pak Jokowi mengundang semua anggota kabinet. Ini juga bagian dari agenda rapat kabinet perdana di IKN yang akan dilaksanakan pada Senin, 12 Agustus 2024,” jelas Doli kepada wartawan.

Baca Juga :  Mitologi Sapi Menurut Orang Sunda di Bogor: Cerita di Balik Kebudayaan yang Jarang Diketahui Orang

Acara makan malam ini tidak hanya menjadi kesempatan untuk berinteraksi dengan Presiden dan menteri kabinet, tetapi juga menandai momen penting sebelum rapat kabinet perdana di IKN yang melibatkan sejumlah gubernur dan pejabat tinggi lainnya.***

Artikulli paraprakApakah Pendopo Bupati Pertama Berada di Malasari Nanggung? Lalu, Di Mana Pendopo Pemerintahan Sebelumnya?
Artikulli tjetërGolkar Nasdem PKS Semakin Mengkristal, Usung Calon Bupati Bogor Jaro Ade