Beranda Daerah Kisah Babinsa Serka Zulfan dan Pelajar SD Menerjang Arus Demi Pendidikan

Kisah Babinsa Serka Zulfan dan Pelajar SD Menerjang Arus Demi Pendidikan

Publikbicara.com – Serka Zulfan, anggota Babinsa Posramil 12/Ptr Kodim 0105/Abar, menunjukkan dedikasinya dengan cara yang luar biasa.

Dengan semangat tinggi, Babinsa Serka Zulfa membantu pelajar SD Negeri Meunuang Kinco menyeberangi Sungai Aceh Barat setiap hari.

Dalam perjalanan melawan derasnya arus sungai, Babinsa Serka Zulfan tak ragu untuk memanggul para siswa demi memastikan mereka dapat sampai ke sekolah dengan selamat.

Salah satu pelajar yang merasakan langsung perjuangan ini adalah M Khalis, seorang siswa kelas 2 SD yang bercita-cita menjadi anggota TNI.

Baca Juga :  Program PMT Berbasis Pangan Lokal Untuk Balita dan Ibu Hamil di Kabupaten Bogor Patut Dipertanyakan: Ini Alasanya

Dilansir dari INews, setiap harinya Khalis harus menghadapi risiko besar untuk mencapai sekolahnya, melewati sungai yang deras.

Putra dari Bapak Jamali dan Ibu Yusnita ini tidak pernah menyerah pada tantangan, karena impian besarnya memotivasinya untuk terus maju.

Serka Zulfan selalu siap sedia untuk membantu, memastikan sepatu dan seragam anak-anak tetap kering meski harus menerjang air.

Aksi heroik Babinsa ini bukan hanya tentang melewati sungai, tapi tentang membuka jalan bagi masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang.***

Artikulli paraprakProgram PMT Berbasis Pangan Lokal Untuk Balita dan Ibu Hamil di Kabupaten Bogor Patut Dipertanyakan: Ini Alasanya
Artikulli tjetërDPD KNPI Kabupaten Bogor Gelar Konsolidasi dengan DPK se-Bogor Barat: Fokus Penguatan Sinergi dan Persiapan Agenda Tahun Depan