Beranda Daerah Polres Bogor Siapkan 1.096 Personil dan 205 Kendaraan Hadapi Pilkada Serentak 2024

Polres Bogor Siapkan 1.096 Personil dan 205 Kendaraan Hadapi Pilkada Serentak 2024

Publikbicara.com – Polres Bogor menunjukkan kesiapan maksimalnya menjelang Pilkada Serentak 2024 dengan menyiapkan 1.096 personil dan 205 unit kendaraan.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses demokrasi yang akan digelar pada November mendatang.

Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro, mengungkapkan bahwa jumlah personil yang akan diterjunkan merupakan bagian dari strategi menjaga keamanan dan ketertiban.

Baca Juga :  Kontroversi Penyediaan Alat Kontrasepsi untuk Pelajar: Apakah Ini Sesuai dengan Amanat Pendidikan Nasional?

“Kami berkomitmen untuk memastikan Pilkada Serentak 2024 di Bogor berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar. Oleh karena itu, kami akan menerjunkan 1.096 personil untuk mengawal setiap tahapan,” ujar Rio dalam konferensi pers pada Senin (5/8/2024).

Selain personil, Polres Bogor juga telah menyiapkan armada kendaraan yang terdiri dari 205 unit.

“Kendaraan ini adalah bagian dari persiapan kami. Meski ada kendaraan tambahan yang tidak ditampilkan, kami akan memastikan semuanya dalam kondisi optimal melalui pemeriksaan berkala,” jelasnya.

Baca Juga :  Kementerian Luar Negeri RI Peringatkan WNI di Timur Tengah: Hindari Perjalanan ke Lebanon, Iran, dan Israel

Menurut Rio, kendaraan merupakan elemen kunci dalam pengamanan Pilkada, berperan penting dalam mobilitas dan respons cepat.

Sebagai tambahan, setiap polsek di Bogor telah diinstruksikan untuk mendirikan tenda sebagai langkah antisipasi terhadap kemungkinan bencana alam.

“Dengan mendirikan tenda di setiap polsek, kami tidak hanya siap mengamankan Pilkada, tetapi juga dapat berkontribusi dalam penanggulangan bencana jika diperlukan,” tambahnya.

Baca Juga :  Belasan Ribu Karyawan Perusahaan ITEL Kena PHK: Ini Penyebabnya

Polres Bogor siap memberikan dukungan penuh untuk memastikan Pilkada Serentak 2024 berjalan dengan aman dan terkendali, mencerminkan komitmen mereka dalam menjaga proses demokrasi yang berkualitas dan aman.

Artikulli paraprakKontroversi Penyediaan Alat Kontrasepsi untuk Pelajar: Apakah Ini Sesuai dengan Amanat Pendidikan Nasional?
Artikulli tjetërKenalan dengan Tanaman Pendamping dalam Pola Tanam Tumpang Sari!