Beranda Ekonomi Belasan Ribu Karyawan Perusahaan ITEL Kena PHK: Ini Penyebabnya

Belasan Ribu Karyawan Perusahaan ITEL Kena PHK: Ini Penyebabnya

Publikbicara.com – 15 ribu karyawan atau lebih dari 15 persen tenaga kerja kena dampak akibat perusahaan Itel mutusan hubungan kerja (PHK).

Langkah drastis ini diambil sebagai bagian dari strategi besar untuk memangkas biaya perusahaan teknologi asal California, Amerika Serikat (AS).

Pengumuman tersebut disampaikan pada Kamis, 1 Agustus 2024, setelah laporan pendapatan kuartal kedua menunjukkan hasil yang mengecewakan dan proyeksi keuangan yang kurang cerah.

Baca Juga :  Harga Emas Pecah Rekor Tertinggi Sepanjang Masa: Apa Penyebabnya?

CEO Intel, Pat Gelsinger, menjelaskan bahwa pendapatan perusahaan tidak berkembang sesuai harapan, memaksa mereka untuk melakukan penyesuaian besar.

“Biaya operasional kami terlalu tinggi dan marjin terlalu rendah. Kami perlu melakukan perubahan signifikan untuk mengatasi kedua masalah ini, terutama dengan tantangan yang lebih besar di paruh kedua tahun ini,” kata Gelsinger, sebagaimana dilaporkan Tech Crunch pada 2 Agustus 2024.

Baca Juga :  Laga Persib vs PSIS: Suporter Tim Tamu Dilarang Hadir di Si Jalak Harupat

Intel, yang dahulu memimpin revolusi teknologi dengan chip CPU-nya sekitar 25 tahun lalu, kini menghadapi tantangan besar dalam beradaptasi dengan inovasi terbaru seperti smartphone dan kecerdasan buatan (AI).

Sementara perusahaan seperti Nvidia sukses besar dengan tren AI, Intel berjuang untuk mengejar ketertinggalan.

Artikulli paraprakKontroversi Larangan Penjualan Produk Tembakau: Apa yang Perlu Diketahui?
Artikulli tjetërKementerian Luar Negeri RI Peringatkan WNI di Timur Tengah: Hindari Perjalanan ke Lebanon, Iran, dan Israel