Beranda Daerah Damkar Kabupaten Bogor Evakuasi Seekor Biawak Masuk ke Rumah Warga

Damkar Kabupaten Bogor Evakuasi Seekor Biawak Masuk ke Rumah Warga

Bogor, Publikbicara.com – Petugas Rescue Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor berhasil mengevakuasi seekor biawak yang masuk ke rumah warga di Pondok Bambu Kuning, Dwsa Bojonggede pada, Sabtu (29/01/2022)

Seperti diungkapkan Komandan Regu (Danru) Rescue Damkar Kabupaten Bogor, Arman Riyanto, bahwa pemilik rumah sempat dibuat kaget adanya seekor biawak (Varanos Salvator) di dalam rumah.

“Ukuran besar masuk ke dalam rumah warga, pemilik rumah kaget di pojok dapur saat hendak mencuci piring ada seekor biawak,” kata Arman Riyanto kepada wartawan.

Baca Juga :  Dukung PERSIB di AFC Champions League, Rasakan Pengalaman Spesial Away Trip ke Hangzhou!

Biayawak itu berukuran satu meter masuk lewat pintu belakang perumahan tersebut terdapat perkebunan, kemungkinan biawak tersebut berasal dari sana.

“Petugas pemadam kebakaran untuk dilakukan penanganan dan tim langsung merespon laporan tersebut dan mengevakuasi dan membawanya ke penampungan di markas Damkar,” katanya.

Baca Juga :  BMKG Tegaskan Gempa Sukabumi Bukan Megathrust, Aman dari Tsunami

Lebih lanjut Arman mengatakan, saat ini selain fenomena ular, muncul juga biawak yang masuk ke pemukiman rumah warga, selama awal tahun ini Januari 2022 pihaknya sudah hampir 10 kali melakukan evakusi biawak yang masuk rumah.

“Kemungkinan karena habitatnya terganggu sehinga biawak itu liar ke pemukiman,” kata Arman. (Kamel)

Artikulli paraprakDiduga Konsleting Listrik, Sebuah Gudang Maintenance di Sukaraja Terbakar
Artikulli tjetërDiduga Mengantuk, Mobil Nyungsep ke Parit