Beranda Internasional Kementerian Luar Negeri RI Peringatkan WNI di Timur Tengah: Hindari Perjalanan ke...

Kementerian Luar Negeri RI Peringatkan WNI di Timur Tengah: Hindari Perjalanan ke Lebanon, Iran, dan Israel

Publikbicara.com – Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI) baru-baru ini mengeluarkan peringatan penting bagi warga negara Indonesia (WNI) yang berada di kawasan Timur Tengah.

Mengingat situasi keamanan yang semakin memanas, Kemlu RI mendesak WNI untuk meningkatkan kewaspadaan dan menunda perjalanan ke Lebanon, Iran, dan Israel.

Peringatan ini terkait dengan rencana balasan dari Iran dan Lebanon terhadap Israel setelah pembunuhan pemimpin politik Hamas, Ismail Haniyeh. Ketegangan yang meningkat berpotensi memicu konflik regional yang lebih luas.

Baca Juga :  Belasan Ribu Karyawan Perusahaan ITEL Kena PHK: Ini Penyebabnya

“Mengamati perkembangan situasi terkini di Timur Tengah, kami mengimbau kepada seluruh WNI untuk sementara waktu menunda perjalanan ke Lebanon, Iran, dan Israel hingga situasi keamanan kembali stabil,” ungkap Kemlu dalam pernyataan resmi pada Minggu, 4 Agustus 2024.

Kemlu juga menegaskan agar WNI yang sudah berada di wilayah tersebut untuk tetap waspada dan mengikuti instruksi dari Perwakilan RI setempat.

Untuk WNI yang berada di Lebanon, disarankan agar segera meninggalkan wilayah tersebut demi keselamatan mereka.

Artikulli paraprakBelasan Ribu Karyawan Perusahaan ITEL Kena PHK: Ini Penyebabnya
Artikulli tjetërKontroversi Penyediaan Alat Kontrasepsi untuk Pelajar: Apakah Ini Sesuai dengan Amanat Pendidikan Nasional?