Beranda Daerah Jaro Ade Mendengar (Jangar), Jadi Wadah Anak Muda Curhat

Jaro Ade Mendengar (Jangar), Jadi Wadah Anak Muda Curhat

Publikbicara.com – Suasana hangat dan penuh semangat sangat terasa saat diskusi dalam acara ‘Ngopi Jangar (Jaro Ade Mendengar)’ yang diselenggarakan Tim Relawan PemudJA (Pendukung Muda Jaro Ade) di basecamp PemudJA di Cibinong.

“Melalui Jaro Ade Mendengar (Jangar) saya banyak menampung aspirasi dari masyarakat, dan akhirnya saya juga banyak tahu berbagai persoalan dan apa yang dibutuhkan masyarakat,” ujar calon bupati Bogor, Jaro Ade, Minggu malam (4/7/2024).

PemudJA salah satu relawan pendukung Jaro Ade yang didominasi anak-anak muda yang kreatif, inovatif yang menaruh harapan besar kepada Jaro Ade ketika menjabat sebagai bupati Bogor, pemerintah harus mempersiapkan masa depan anak muda.

“Generasi milenial muda dan generasi Z merupakan aset bangsa, pemerintah harus hadir dan mempersiapkan masa depan mereka, karena anak muda adalah pemilik masa depan,” kata Jaro Ade.

Baca Juga :  Paripurna DPRD Kabupaten Bogor: Sastra Winara Resmi Ditunjuk Sebagai Ketua DPRD 2024-2029

Untuk itu, lanjut Jaro Ade, salah satu program unggulan dirinya ketika menjadi bupati Bogor menyiapkan 6.000 beasiswa agar tidak ada lagi anak putus sekolah di Bumi Tegar Beriman ini.

“Jika pendidikannya terpenuhi dan tercukupi, tentunya menjadi bekal dasar bagi anak muda untuk menghadapi tantangan masa depan menuju Indonesia Emas,” tegas Jaro Ade.

Sementara itu, Ketua Relawan PemudJA, Komarudin mengapresiasi kehadiran calon bupati satu-satunya dari Partai Golkar bisa hadir ditengah-tengah anak muda yang selama ini kurang diperhatikan pemerintah.

“Sebagai anak muda, tentunya kami banyak menaruh harapan kepada Jaro Ade, dimana masih banyak generasi milenial muda, generasi Z yang menganggur dan masih banyak juga yang putus sekolah,” ujar Komarudin.

Menurut dia, acara ini menjadi wadah bagi para pemuda Bogor untuk berinteraksi langsung dengan Jaro Ade untuk berdialog langsung menyampaikan unek-unek yang mengganjal selama ini.

Baca Juga :  Calon Gubernur Jawa Barat, Dedy Mulyadi, Jalin Silaturasa Bersama Warga Kabupaten Bogor: Ini Lokasinya

“Sambil menyeruput kopi para pemuda antusias mengajukan berbagai pertanyaan kepada Jaro Ade menyoroti isu-isu penting yang menjadi perhatian generasi muda, seperti pengembangan sektor pendidikan, penciptaan lapangan pekerjaan,” kata dia.

Tidak hanya itu, para anak muda itupun berdiskusi terkait penyelenggaraan berbagai event event di area stadion pakan sari agar jadi wadah bagi komunitas kreatif di Kabupaten Bogor. Dimana, sebagai penyangga Ibu Kota, Bogor selalu dijadikan lokasi untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan.

“Acara Ngopi Jangar ini tidak hanya menjadi ajang diskusi, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antara Jaro Ade dengan para pemuda Kabupaten Bogor,” pungkasnya. ***

Artikulli paraprakHasil Survei Indikator, Calon Bupati Bogor Jaro Ade Lampaui Ambang Batas
Artikulli tjetërKontroversi Larangan Penjualan Produk Tembakau: Apa yang Perlu Diketahui?