Beranda Daerah Pemkab Bogor Siapkan Enam Langkah Strategis untuk Kendalikan Inflasi

Pemkab Bogor Siapkan Enam Langkah Strategis untuk Kendalikan Inflasi

Publikbicara.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor telah merancang enam langkah strategis untuk mengatasi tekanan inflasi yang sedang dihadapi wilayahnya.

“Setidaknya ada enam langkah yang harus diambil oleh Pemerintah Kabupaten Bogor melalui TPID,” ujar Pj Bupati Kabupaten Bogor, Asmawa Tosepu, dalam rapat High Level Meeting (HLM) Inflasi Daerah 2024 pada Selasa (23/7/2024).

Asmawa memaparkan bahwa langkah-langkah tersebut mencakup pengecekan ketersediaan stok bahan pangan, inspeksi ke pasar dan distributor, penyelenggaraan pasar murah, gerakan menanam, serta pemanfaatan Belanja Tidak Terduga (BTT) dalam APBD. Ia juga menegaskan bahwa instruksi untuk segera melaksanakan langkah-langkah tersebut sudah diberikan.

Baca Juga :  SDN Sentul 03 dan 02 Jadi Pionir Program Makan Bergizi Gratis, Didukung Wakil Presiden Terpilih

“Kami telah melihat adanya sedikit peningkatan harga di beberapa pasar, meskipun bervariasi. Oleh karena itu, saya telah menginstruksikan untuk segera mengadakan operasi pasar murah kembali,” tambahnya.

Lebih lanjut, Asmawa menjelaskan bahwa Indeks Perubahan Harga (IPH) di Kabupaten Bogor saat ini berada pada angka minus 1,51.

“Alhamdulillah, IPH kita berada di angka minus 1,51, yang berarti berada di median. Indeks tertinggi berada di angka 3,03 dan yang terendah di minus 6,51,” tutupnya.

Baca Juga :  Elektabilitas dan Popularitas Calon Bupati Jaro Ade Melesat! Jauh Tinggalkan Kandidat Lawan di Pilkada Kabupaten Bogor

Langkah-langkah ini diharapkan mampu mengendalikan laju inflasi serta menjaga stabilitas harga bahan pokok, sehingga kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bogor dapat terjamin.

Artikulli paraprakSDN Sentul 03 dan 02 Jadi Pionir Program Makan Bergizi Gratis, Didukung Wakil Presiden Terpilih
Artikulli tjetërPerjuangan Panjang Angklung Gubrag Ciping Bogor Akhirnya Mendapatkan Kumham di Jabar