Beranda Daerah Ngeri! Sungai di Bogor Meluap Membuat Rumah Warga Terendam dan Jembatan Putus

Ngeri! Sungai di Bogor Meluap Membuat Rumah Warga Terendam dan Jembatan Putus

Publikbicara.com – Pada senja yang berubah menjadi mimpi seram, sebuah kejadian memberikan pertunjukan dramatis di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Bogor bagian Barat.

Ya, akibat intensitas curah hujan yang tinggi sedari senja muali terbenam mengakibatkan sejumlah aliran sungai meluap dan memberikan momen dramatis bagi warga yang tinggal di bantaran sungai.

Seperti di Kampung Panggungan, Desa Bunar, serta Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, menjadi salah satu wilayah terdampak dari luapan air sungai.

Baca Juga :  Usai Bebas, Ini yang Di lantangkan Ulama dengan Nama Lengkap Rizieq Shihab tentang KM 50

Tepat pada Rabu (12/6/2024), sejumlah sungai seperti sungai Cikasungka, Cidurian, dan sejumlah sungai lainnya memuntahkan kemarahan alamnya.

Mengubah sebagian kampung di desa tersebut menjadi arena pertunjukan air yang maha dahsyat dari luapan air sungai tersebut.

Melalui potret amatir warga, kita disuguhkan dengan pemandangan memukau ketika arus banjir luapan sungai memeluk bangunan-bangunan warga dengan kekuatan yang menakjubkan.

Baca Juga :  Rencana Dahsyat Erick Thohir Membawa Sepak Bola Indonesia Menuju Liga 4 

Jejen, salah satu warga Kampung Papanggungan menjelaskan, hujan turun sekitar pukul 15:30 WIB selepasnya air sungai meluap.

Dia menjelaskan bahwa banjir bandang adalah hadiah tak terduga dari Sungai Cikasungka yang meluap. Jembatan putus dan rumah-rumah terendam menjadi jejak kebesaran alam yang tak terelakkan.

Namun, kesedihan tidak hanya melanda bangunan. Ladang subur dan kandang-kandang yang seharusnya menjadi saksi kehidupan warga juga tenggelam dalam riak-riak air yang ganas.

Baca Juga :  Liga 4 Sepak Bola Indonesia: Berikut adalah Ulasan Wancana Erick Thohir

“Tak hanya rumah, bahkan jalan menuju ke ladang dan kebun terputus,” tambah Jejen memaparkan dampak luapan air sungai.

Bahkan sampai pukul 19.30 WIB, banjir bandang masih menggulung desa dengan kekuatannya yang dahsyat. Warga, dengan hati penuh ketegangan, terus waspada. Kata Jejen.

Meluapnya sungai adalah buah dari hujan lebat yang tak kenal ampun. “Air masih mengganas, tidak menunjukkan tanda-tanda surut,” tutupnya dengan nada prihatin.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Beri Apresiasi Atas Pertandingan Timnas Indonesia Vs Filipina

Selain itu dikabarkan di Desa Sukamaju, seungai Cilamepun turut meluap menyapa permukiman warga di Desa tersebut.

Dan hal tersebut dikemukakan Kepala Desa Sukamaju yang akrab disapa DH saat memberi kabar kepada awak media.

Artikulli paraprakUsai Bebas, Ini yang Di lantangkan Ulama dengan Nama Lengkap Rizieq Shihab tentang KM 50
Artikulli tjetërBertemu di Serial Cetak Biru: Kader Gerindra Beri Sinyal Dukungan Kepada Jaro Ade