Beranda Daerah Anis Bersiap Maju Pilgub Jakarta: Tekrait Pasangan Dengan Kaesang, Ini Jawaban Anies

Anis Bersiap Maju Pilgub Jakarta: Tekrait Pasangan Dengan Kaesang, Ini Jawaban Anies

Publikbicara.com – Mantan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan, tengah dalam proses merajut aliansi politik yang menarik perhatian publik menjelang Pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

Dalam sebuah pernyataan, Anies mengisyaratkan belum memutuskan jalur politiknya, bahkan mencuatkan wacana menarik tentang kemungkinan berpasangan dengan Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Saat ini, belum ada keputusan final. Kita lihat saja,” ujar Anies di Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (8/6/2024).

Baca Juga :  Seperti Dua Calon Serasi Saling Mengerti: Jaro Ade dan Rudy Susmanto Seakan Berikan Tanda Duet di Pilkada Bogor 2024

Anies menegaskan akan membuka dialog dengan beragam tokoh dan partai politik dalam menentukan langkahnya di Pilgub Jakarta berikutnya.

“Saya terbuka untuk berdiskusi dengan semua pihak, tanpa terkecuali,” tambahnya.

Perlu dicatat, Anies telah menjadi sorotan dalam radar berbagai partai politik mulai dari PKS, PKB, NasDem, hingga PDIP.

PDIP bahkan menyatakan kesiapannya untuk mengusung Anies. Ahmad Basarah, Ketua DPP PDIP, mengonfirmasi adanya komunikasi dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Baca Juga :  Sapi Seberat 1,25 Ton Diberikan Presiden Joko Widodo di Semarang

“Saya telah berkomunikasi dengan Pak Muhaimin Iskandar. Ada kemungkinan kami akan menjalin kerja sama politik dalam Pilkada Jakarta, dengan PKB mendukung Pak Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta,” ungkap Basarah pada Sabtu (8/6/2024).”

Artikulli paraprakKisah di Balik Penghentian Tunjangan Profesi Guru oleh Nadiem Makarim: Mengapa dan Bagaimana
Artikulli tjetërSkuad Garuda Bersiap Bertempur Melawan Filipina: Prediksi dan Antisipasi