Beranda Daerah Melangkah Lebih Jauh: Pj Sekda Ajak Jaringan Jurnalis Bogor Menuju Era Baru...

Melangkah Lebih Jauh: Pj Sekda Ajak Jaringan Jurnalis Bogor Menuju Era Baru dalam Dunia Jurnalisme Lokal

Publikbicara.com – Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Suryanto Putra, mengajak Jaringan Jurnalis Bogor (JJB) untuk menciptakan karya jurnalisme yang tidak hanya berkualitas, tetapi juga unik.

Dalam acara pengukuhan anggota dan pengurus JJB di Taman Panca Karsa, Cibinong, Rabu (29/5/2024), Suryanto Putra mewakili Pj. Bupati Bogor dengan harapan agar JJB dapat menjadi sumber informasi yang menarik dan dapat dipercaya oleh masyarakat Bogor.

Acara ini menjadi momen bersejarah dengan dilantiknya 43 anggota dan pengurus Jaringan Jurnalis Bogor, yang terdiri dari para jurnalis yang berpengalaman dari berbagai media massa di Bogor. Keberadaan mereka diharapkan dapat memberikan warna baru dalam dunia jurnalistik lokal.

Baca Juga :  Ini Mekanisme Pengajuan Bansos yang Baru: Berikut Caranya yang Masih Jarang Diketahui Orang

Tidak hanya dihadiri oleh perwakilan Forkopimda, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bogor, serta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor, tapi juga tokoh-tokoh penting dari Kabupaten Bogor, serta jajaran Pemkab Bogor.

Semangat sinergi antara pemerintah dan media dalam memajukan daerah terasa begitu kuat dalam acara ini.

Suryanto Putra menekankan pentingnya peran JJB dalam menyajikan informasi yang tidak hanya akurat dan objektif, tetapi juga menghibur dan menginspirasi.

Baca Juga :  Kaesang Pangarep Dapat Dorongan Kuat untuk Pilkada Depok

Di era disrupsi saat ini, kreativitas dan keunikan dalam setiap liputan menjadi kunci untuk tetap relevan dan berdaya saing.

“Kami berharap JJB dapat menjadi pelopor dalam menghadirkan informasi yang segar dan berbeda, menjawab kebutuhan masyarakat akan berita yang menarik dan bermakna,” ujar Suryanto.

Pemerintah Kabupaten Bogor sangat menyadari pentingnya kerjasama dengan pers sebagai sarana untuk menyampaikan program-program pembangunan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Golkar - PDI Perjuangan Bahas Jaro Ade Calon Bupati Bogor, Ini Pesan Adian Napitupulu

“Kami membutuhkan pandangan kritis dan kontribusi positif dari rekan jurnalis untuk mewujudkan pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan,” tambah Suryanto Putra.

Dengan Pilkada Kabupaten Bogor tahun 2024 yang akan segera dilaksanakan, kontribusi JJB dalam menyebarkan informasi yang berkualitas dan memberikan pendidikan politik yang seimbang kepada masyarakat akan menjadi sangat berarti.

“Kerjasama yang erat antara pemerintah dan media akan menjadi kunci keberhasilan dalam proses demokratisasi yang berkelanjutan,” pungkas Suryanto Putra dengan optimisme.

Artikulli paraprakKaesang Pangarep Dapat Dorongan Kuat untuk Pilkada Depok
Artikulli tjetërLakukan Penggalian Data dan Wawancara Potensi di Wilayah Disbudpar Turun Langsung