Beranda Hukum Mendikbud Ristek Nadiem Makarim Batalkan Kenaikan UKT Usia Rapat Dengan Presiden Joko...

Mendikbud Ristek Nadiem Makarim Batalkan Kenaikan UKT Usia Rapat Dengan Presiden Joko Widodo

Publikbicara.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja menjalani rapat yang sangat penting di Istana Negara, Jakarta.

Rapat Presiden Joko Widodo tersebut dilakukan bersama Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (atau yang lebih dikenal sebagai Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim.

Topik pembicaraan utamanya? Uang kuliah tunggal (UKT). Tetapi yang menarik, Nadiem secara resmi mengumumkan pembatalan kenaikan UKT untuk tahun ini!

Baca Juga :  Lima Wanita dan Empat Pria Terjerat Praktek Open BO : Digerebek di Sebuah Kontrakan di Cibungbulang Bogor

“Dengan hati yang berat, kami di Kemendikbud Ristek memutuskan untuk membatalkan kenaikan UKT untuk tahun ini,” ungkap Nadiem di depan awak media yang tak sabar menunggu di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Senin yang lalu (27/5/2024).

“Kami akan secara cermat meninjau setiap permohonan peningkatan UKT dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Jadi, mahasiswa tahun ini dapat bernafas lega, namun tidak untuk tahun-tahun mendatang.” tambah Nadim.

Semua permintaan akan dievaluasi secara seksama untuk tahun-tahun yang akan datang,” tutupnya dengan nada optimis.

Artikulli paraprakLima Wanita dan Empat Pria Terjerat Praktek Open BO : Digerebek di Sebuah Kontrakan di Cibungbulang Bogor
Artikulli tjetërKapolri, Jaksa Agung, dan Densus 88 Dipanggil Presiden Joko Widodo. Ada Apa?!