Beranda Daerah Rudy Susmanto Dorong Kepala Desa Gunakan Dana Samisade 2024 dengan Tepat

Rudy Susmanto Dorong Kepala Desa Gunakan Dana Samisade 2024 dengan Tepat

Publikbicara.com – Ketua DPRD Kabupaten Bogor ultimatum seluruh kepala desa (Kades) agar menggunakan Dana Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa atau Samisade Tahun Anggaran 2024 secara tepat sasaran.

Rudy Susmanto menegaskan, program Samisade kembali dianggarkan dalam APBD 2024 dengan alokasi mencapai lebih dari Rp407,3 miliar.

“Pembangunan di desa harus tetap menjadi prioritas. Saya memastikan bahwa bantuan keuangan yang sebelumnya dikenal sebagai Samisade akan terus berlanjut dan telah diakomodasi dalam APBD 2024,” ungkap Rudy Susmanto, Kamis (23/5/24) kemarin.

Baca Juga :  Komsos Kreatif Babinsa Desa Bagoang: Membangun Kebersamaan dan Kepedulian

Wakil Sekjen DPP Gerindra ini juga mengingatkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bogor untuk melakukan verifikasi desa penerima bantuan dengan cermat.

Hal ini, Kata Rudy Susmanto, untuk memastikan bahwa dana yang diterima dapat digunakan secara efektif dan efisien.

“Walaupun alokasi tidak mengalami perubahan dari tahun sebelumnya, penting untuk memprioritaskan kepentingan masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga :  indeks Berita

Rudy menekankan pentingnya memastikan bahwa bantuan keuangan infrastruktur desa digunakan secara tepat sasaran dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat desa.

“Saya mendengar bahwa beberapa desa akan menggunakan dana untuk perbaikan kantor desa, namun hal ini harus tetap sesuai dengan ketentuan, tidak boleh melebihi 20 persen dari alokasi yang diterima,” ujar Rudy.

Artikulli paraprakPeluang Jaro Ade Berpasangan Dengan Elly Yasin Makin Besar
Artikulli tjetërHewan Qurban: Mengenal Tradisi dan Makna dalam Islam