Beranda Daerah Menu Buka Puasa yang Lezat dan Bergizi: Simak Ulasannya

Menu Buka Puasa yang Lezat dan Bergizi: Simak Ulasannya

Publikbicra.com – Bulan suci Ramadan telah tiba, dan saatnya untuk menikmati hidangan lezat saat berbuka puasa.

Berikut beberapa pilihan menu yang tidak hanya menggugah selera, tetapi juga memberikan nutrisi yang dibutuhkan setelah seharian menahan lapar dan dahaga.

  1. Kurma dan Air Kurma : Kurma adalah buah yang kaya akan energi dan serat, sementara air kurma membantu mengembalikan kadar gula dalam tubuh setelah puasa.

Kombinasi ini menjadi pilihan ringan namun menyehatkan.

  1. Sup Buah Segar : Sup buah dengan berbagai macam buah segar memberikan vitamin dan mineral esensial.
    Selain menyegarkan, sup buah juga membantu tubuh untuk pulih setelah berpuasa.

  2. Sop Sayuran : Sop sayuran adalah pilihan yang kaya akan serat dan nutrisi. Variasi sayuran seperti wortel, kentang, dan bayam memberikan kelezatan dan kenyang.

  3. Ayam Panggang Madu : Ayam panggang dengan saus madu memberikan cita rasa manis dan gurih. Ayam adalah sumber protein yang baik untuk memulihkan kekuatan otot setelah berpuasa.

  4. Nasi Goreng Seafood : Nasi goreng dengan tambahan seafood seperti udang dan cumi-cumi memberikan variasi rasa yang lezat. Nasi sebagai sumber karbohidrat memberikan energi ekstra.

  5. Buah-Buahan Segar : Sediakan buah-buahan segar seperti semangka, melon, dan anggur sebagai pencuci mulut yang menyegarkan dan kaya akan vitamin.

  6. Es Teler : Es teler dengan campuran buah-buahan, kelapa parut, dan es serut adalah pilihan penutup yang menyenangkan dan menyegarkan.

Baca Juga :  Akibat Kegaduhan di Puskesmas Leuwisadeng: Ketua RW Ditangkap atas Pengancaman dengan Golok

Jangan lupa untuk minum air putih secukupnya untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Semoga menu buka puasa ini memberikan kebahagiaan dan keberkahan selama bulan Ramadan. Selamat menikmati sajian yang lezat dan bergizi!

Baca Juga :  Generasi Muda dan Pengalaman Tertua : Moment Pertemuan Wakil Presiden Terpilih Gibran dan Wapres Ma'ruf Amin
Artikulli paraprakViral, Dua Gadis Berkerudung dan Sepeda Motor Nyakitin di Atas Genteng
Artikulli tjetërMenu Buka Puasa Paporit: Lezat dan Praktis Salah Satunya Kolak Pisang