Beranda Daerah Katar Kecamatan Bogor Barat Meriahkan Bulan Bakti dan Peringatan Sumpah Pemuda ke-95

Katar Kecamatan Bogor Barat Meriahkan Bulan Bakti dan Peringatan Sumpah Pemuda ke-95

Publikbicara.com – Karang Taruna Kecamatan Bogor Barat sukses melaksanakan puncak rangkaian Bulan Bakti Karang Taruna dan Peringatan Sumpah Pemuda ke-95. Acara ini digelar di depan Alun-alun Ekowisata Situgede, Kelurahan Situ Gede, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. pada (28/10)

Acara dimulai dengan senam sehat yang diikuti oleh semua peserta. Setelah itu, dilanjutkan dengan jalan sehat yang juga melibatkan operasi semut, di mana peserta mengumpulkan sampah plastik.

Lomba ini diselenggarakan oleh Camat dan para pemenang yang berhasil mengumpulkan sampah plastik terbanyak akan mendapatkan hadiah yang menarik.

Acara ini juga dimeriahkan Dooprize dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor, Sepeda gunung, dan ratusan hadiah lainnya yang tidak kalah seru dan menarik.

Selain itu, ada juga bazaar UMKM yang merupakan hasil binaan dari Kasie Perekonomian Kecamatan Bogor Barat. Bazaar ini menampilkan berbagai produk dari para pelaku UMKM di wilayah tersebut.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Beri Apresiasi Atas Pertandingan Timnas Indonesia Vs Filipina

Acara ini dihadiri oleh berbagai unsur Muspika Bogor Barat, termasuk Camat, Kapolsek, dan Danramil. Tidak hanya itu, para lurah, bhabinkamtibmas sekecamatan, babinsa, ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemilihan Suara (PPS), Panitia Pengawas pemilu kecamatan (PANWASCAM), Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PPKD), Ketua dan Para Pengurus Karang Taruna juga sakti sekata Kota Bogor dan pengurus kompepar Situgede juga turut hadir dalam acara tersebut.

“Tujuan dari acara ini adalah untuk memperingati Bulan Bakti Karang Taruna yang merupakan puncak dari berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan, serta untuk mengingat peristiwa bersejarah, yaitu Sumpah Pemuda ke-95 serta meneladani semangat juang para pemuda,” ujar Yasier Dwi Putra selaku Ketua Karang taruna Bogor barat.

Selain itu, sambung Yasier. Jelang Pemilu 2024, mendatang . Diharapkan
minset pemuda dan para pemilih pemula untuk membuka mata dalam politik dan menggunakan hak suara dalam pemilu 2024 .

Baca Juga :  Liga 4 Sepak Bola Indonesia: Berikut adalah Ulasan Wancana Erick Thohir

Tak hanya itu, keberadaan EkoWisata Situgede yang merupakan aset Pemerintah kota Bogor yang berada di wilayah Bogor Barat dijaga dan dipromosikan .

“Alhamdulillah, kegiatan ini juga berhasil menciptakan kebersamaan dan semangat gotong royong di antara anggota Karang Taruna, serta memperkuat rasa persatuan dan kesatuan dalam menjaga keberlanjutan Karang Taruna di Kecamatan Bogor Barat,” ungkapnya

Yasier selaku Ketua Karang taruna kecamatan Bogor Barat mengaku bahagia dan terharu dapat melaksanakan rangkaian acara ini yang meriah, dan mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yg telah berkontribusi baik lewat materi, tenaga, pikiran dan waktu. Terutama kepada bapak camat Bogor Barat, para lurah , Kapolsek danramil serta stake holder lainnya.
Tidak lupa kepada seluruh pengurus karang taruna Se Bogor barat terutama pengurus karang taruna Kelurahan situgede selaku tuan rumah.

Editor : Tama

Artikulli paraprak10 Orang Tertangkap Tangan Membuang Sampah Sembarangan di Kota Bandung Jalani Sidang Tindak Pidana Ringan
Artikulli tjetërTongkat Pimpinan Danki Kompi C Kopasgat Berganti