Beranda Daerah Panji Gumilang Enggan Bertemu Tim MUI Pusat di Gedung Sate

Panji Gumilang Enggan Bertemu Tim MUI Pusat di Gedung Sate

Publikbicara.com – Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang saat ke Gedung Sate Bandung, tampak tidak ingin bertemu dengan Tim MUI Pusat yang sengaja datang dari Jakarta untuk menanyakan Kontroversi yang dilontarkan Panji Gumilang hingga membuat kegaduhan.

Menurut Ketua Tim Ma’had Al Zaytun MUI Pusat, Firdaus Syam mengatakan kedatangan tim MUI Pusat ke Gedung padahal betapa pentingnya untuk menanyakan kegaduhan yang di buat Panji Gumilang.

“Oleh itu kami dari tim MUI pusat yang memang diamanatkan oleh MUI untuk bertabayun dengan Panji Gumilang. Bertabayun untuk menanyakan sejumlah hal yang berkaitan dengan pernyataan Panji Gumilang yang kontroversial dan sangat sensitif. Dan yang menimbulkan kegaduhan publik,”kata Firdaus Syam kepada wartawan di Gedung Sate, Jumat (23/6/2023).

Baca Juga :  Maskot Pilbup Bogor 2024 Diluncurkan: Pj Sekda Kabupaten Bogor Sampaikan ini

Padahal menurut Firdaus Syam tugas Tim MUI Pusat bagaimana menjaga Marwah akidah islamiah, apalagi dengan sikap Panji Gumilang yang tidak
Ingin bertemu dengan MUI Pusat tentu sangat disayangkan.

 

“Kita ketahui MUI itu bukan hanya sekedar lembaga legal, tapi kita ketahui bahwa diakui oleh negara, didalamnya banyak tokoh masyarakat Islam, yang tugasnya bagaimana merawat keharmonian akidah wa islamiah,”ungkapnya.

Baca Juga :  Kisah di Balik Penghentian Tunjangan Profesi Guru oleh Nadiem Makarim: Mengapa dan Bagaimana

MUI juga sudah melakukan langkah langkah bahkan beberapa waktu lalu ke Indramayu, tapi tidak di respon, termasuk mengirim surat juga tidak direspon.

“Mencoba untuk bertabayun dan hari ini jauh jauh dari Jakarta ditolak.Padahal kita ingin mengajukan empat pertanyaan yang selama ini menjadi Kontroversi,”ungkapnya.

 

Editor : Camel

Artikulli paraprakBantuan Beras Bulog 10 kilogram Di Ciampea Bogor Diprotes Warga, Pas Ditimbang Cuma 8Kg
Artikulli tjetërKuliner Berbahan Dasar Tahu Unjuk Gigi dalam Festival Sentra Industri 2023 di Cihampelas Walk Bandung