Beranda Daerah Komunitas Ultravaganza Charity Bogor Gelar Santunan Anak Yatim

Komunitas Ultravaganza Charity Bogor Gelar Santunan Anak Yatim

Publikbicara.com – Komunitas Ultravaganza Charity menggelar santunan anak yatim, yang berlokasi di wilayah Desa Mekarsari Kecamatan Rancabungur, Senin (17/4).

“Kegiatan ini memang kami ingin membuat sebuah wadah aksu sosial karena dilingkungan masyarakat masih kurang, dan komunitas ultravaganza charity tergerak dalam aksi ini,” ungkap Ketua Panitia Fadhil Muhammad kepada wartawan.

Ia menjelaskan sebelumnya sempat mencari lokasi yang memang menjadi sasaran kegiatan sosial, yang digagas gabungan anak muda.

“Alasan memilih tempat disini karena bukan tim yang diurus tapi ini memang kondisi asli warga masih banyak yang membutuhkan, dan kami tergerak membuat kegiatan dipemukiman,” jelasnya.

Baca Juga :  Babinsa Desa Jasinga Sosialisasikan Cinta Tanah Air dan Bangsa di Pondok Pesantren

Bahkan semua anak yatim yang ikut kebanyakan kurang mampu, tentunya sangat terbantu dengan menyisihkan donasi buat mereka.

“Total ada 38 orang dan ini baru pertama kali karena berawal sering ketemu dan sharing dengan teman satu sekolah,” tuturnya.

Selain itu aksi sosial sebagai cikal bakal yang nantinya diteruskan angkatan lain dan meminta doa buat anak yatim.

Baca Juga :  Mau Anti Gores? Ini Solusi Agar Chat Kendaraan Anda Aman? Bodi Mobil Tetap Kinclong

“Awalnya tidak kepikiran ke mereka dulu, dan sempat baksos dijalan tapi setelah dirundingkan langsung door to door ke rumah warga,” kata dia.

Bantuan ini hasil patungan panitia relawan sampai orang tua wali dan tidak ada sponsor murni dari kami untuk mereka yang membutuhkan.

“Harapan kedepan ide ini bisa dikembangin, karena masih banyak kekurangan, bahkan bisa lebih besar dan mendapat amal jariah buat semuanya,” ungkapnya.

 

Editor  : Baba Dzikri

Artikulli paraprakKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Cek Kesiapan Pengamanan Arus Mudik dan Balik Lebaran Idul Fitri 2023
Artikulli tjetërPemudik ke Banjar Patroman Hindari Macet dan Penumpukan Pemudik Berangkat Lebih Awal