Beranda Daerah HMI Komisariat Hukum Cabang Kota Bogor dan Karang Taruna Kemang Unit 07...

HMI Komisariat Hukum Cabang Kota Bogor dan Karang Taruna Kemang Unit 07 Menggelar Pesantren Kilat: “Menebar Rahmah Menggapai Maghfirah”.

Publikbicara.com,– Bulan suci ramadhan menjadi momentum seluruh umat islam sebagai ladang menimba pahala. Tepat hari ini, Ahad, 2 April 2023 bertepatan dengan 11 Ramadhan 1444 H, Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Hukum Cabang Kota Bogor & Karang Taruna Kemang Unit 07 menyelenggarakan kegiatan Pesantren Kilat.

Kegiatan ini diadakan di Masjid Baitussalam Kp. Parakan Salak RT 03 RW 07 Desa Kemang Kec. Kemang Kabupaten Bogor.

Selain dihadiri oleh tokoh pemuda, kegiatan ini dihadiri juga oleh tokoh-tokoh agama serta tokoh pemerintah setempat. Diantaranya Entang Suana, SE (Kepala Desa), Soleh Rijal (BPD Desa Kemang), Acep Suherman (LPM Desa kemang), Amin Suminta (DKM Masjid Baitussalam), Samsudin, SM (Ketua Karang Taruna Kemang Unit 07), Elsa Mayori (Ketua Umum Kohati Kota Bogor).

“Kegiatan bermanfaat ini adalah kegiatan yang luar biasa, terlebih lagi diadakan oleh para pemuda yang masih memiliki jiwa semangat untuk memupuk peradaban. Saya harap kegiatan ini tak hanya diadakan pada bulan suci ramadhan, melainkan diadakan pula setelahnya” jelas Entang Suana, SE.

Baca Juga :  Gegara Makan Ikan Goreng Ada Belatung Hidup: Warung di NTT Viral

Terdapat 70 peserta yang didominasi oleh kalangan anak usia 12 tahun kebawah. Tak hanya itu, terdapat anak yang sudah duduk di bangku sekolah menengah atas yang masih berkeinginan untuk mengikuti kegiatan ini dengan semangat Baca Tulis Al-Qur’an.

“Kegiatan ini tak semata-mata diselenggarakan sebagai hal yang lumrah di bulan Ramadhan. Lebih daripada itu, semangat kader-kader HMI dalam mewujudkan tujuan HMI sebagai insan pencipta pengabdi yang bernafaskan islam” jelas Moeltazam (Ketum HMI Komisariat Hukum).

Tak hanya mekanisme pembelajaran yang sederhana dan mudah dipahami, panitia pun memberikan games yang menarik agar membakar semangat anak-anak peserta Sanlat.
Kegiatan ini dimulai pada pukul 15.00 WIB s/d 18.01 WIB (waktu buka puasa). Selesai dengan kegiatan belajar mengajar, panitia dan peserta melaksanakan shalat berjamaah juga buka bersama di masjid Baitussalam.

Baca Juga :  Perjalanan Iwan Fals di Dunia Musik Indonesia: Lirik Lagu Kritisnya yang Mampu Menyentuh Hati Masyarakat

“Masjid bisa menjadi pusat aktivitas anak muda, agar anak muda senang dengan semboyan kembali ke masjid. Insya Allah dengan langkah-langkah tersebut mampu mendorong masjid sebagai pusat dakwah yang dicintai anak muda” pungkas Alwi Asparin (tokoh pemuda Kemang)

Pesantren Kilat ini akan diadakan kembali pada Ahad selanjutnya, yaitu 11 & 16 April 2023, dengan kegiatan belajar mengajar, shalat berjamaah juga santunan anak yatim sebagai penutup dari kegiatan ini.

Penulis : azmi

Editor : Camel

Artikulli paraprakKapolsek Parung dan Anggota Bagikan Paket Sembako Untuk Warga yang Membutuhkan di Kecamatan Parung Bogor
Artikulli tjetërEMB-314 Super Tucano Skadron Udara 21 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang Tiba di Lanud Halim Perdanakusuma