Beranda Nasional Hasil Kajian Pimpinan Polri, Kini Korps Brimob Milik Tiga Satuan Baru

Hasil Kajian Pimpinan Polri, Kini Korps Brimob Milik Tiga Satuan Baru

Publikbicara.com,-  Kini Korps Brimob telah memiliki tiga satuan baru yaitu, Pasukan Brimob I, II dan III. Peresmian tiga satuan itu merupakan hasil kajian lama oleh pimpinan Polri.

Menurut Komandan Korps Brimob Polri, Komjen Anang Revandoko menjelaskan tujuannya agar Korps Brimob dapat menjadi lebih baik, cepat, dan profesional dalam melayani, melindungi, serta mengayomi masyarakat.

“Korps Brimob Polri yang memiliki tugas penanganan konflik, penanganan kelompok bersenjata yang lintas provinsi dan lintas negara, maka Polri perlu percepatan penanganan konflik di awal agar permasalahan tidak semakin melebar ke wilayah lainnya,” kata Anang dikutip dari siaran pers Humas Polri pada Sabtu (11/3/2023)

Anang memastikan personel Korps Brimob akan hadir untuk masyarakat dan negara dengan didukung kemampuan yang profesional dan peralatan modern. Menurutnya, hal ini diperlukan mengingat Indonesia akan memasuki tahun politik sehingga perlu adanya antisipasi dan respons yang cepat untuk menangani setiap permasalahan yang ada.

Editor : Cep Rendra

Artikulli paraprakMesjid Al Jabbar Ditutup Sementara Hingga Awal Ramadhan 1444 H
Artikulli tjetërMengenal Batu Gamelan Gunung Padang di Cianjur Yang Diperkirakan Usianya Lebih Tua Dari Piramida Mesir