Beranda Daerah SMP dan SMK Panca Bakti Bekali Siswa Dengan Pengetahuan Pengurusan Jenazah

SMP dan SMK Panca Bakti Bekali Siswa Dengan Pengetahuan Pengurusan Jenazah

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Para siswa dan siswi di SMP dan SMK Panca Bakti di Kampung Paku, Desa Sadeng Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor dibekali keterampilan tata cara pengurusan Jenazah dengan baik.

Menurut, Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SMK Panca Bakti, Nurmilah mengatakan, bahwa kegiatan praktik ini memberikan keterampilan peserta didik dalam merawat jenazah.

“Itu termasuk praktek ujian untuk nanti persiapan. Jadi, itu nanti diambil penilaian PAI. Jadi, buat ujian nanti dinilai untuk nilai ijazah,” ungkap Nurmilah kepada wartawan pada, Senin 28 November 2022

Adapun tujuannya kegiatan itu, Nurmilah mengatakan, agar para peserta didik dapat mengetahui dan memahami bagaimana tata cara pengurusan jenazah dengan baik.

Praktik merawat jenazah ini tidak hanya sebatas formalitas, namun sangat besar manfaatnya salah satunya memberikan keterampilan bagi peserta didik dalam pengurusan jenazah saat terjun di masyarakat.

Baca Juga :  Penomena Langka: Ramdhan Akan Diulang Dua Kali dalam Setahun. Berikut Ulasannya!

“Sebagaimana kita sebagai umat islam. Jadi, bagaimana cara mengurus jenazah dengan baik,” katanya.

Nurmilah menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut diikuti para siswa dan siswi baik itu SMP maupun SMK Panca Bakti.

“Diikuti siswa di Kelas 12 untuk SMK dan kelas 9 untuk SMP nya jadi yang mau lulus saja yang mengikuti kegiatan ini, untuk SMP nya tadi pagi selesai dan sore harinya SMK nya,” katanya.

Jadi, Nurmilah menyampaikan, bahwa siswa yang mengikuti kegiatan itu di kelompokkan menjadi 5 kelompok untuk SMK dan masing masing kelompok terdiri dari 5 orang peserta didik.

“Untuk SMP nya tadi pagi selesai dan sore harinya SMK nya,” katanya.

Dirinya berharap, dari kegiatan tersebut maupun kegiatan kegiatan keagamaan yang rutin dilakukan di sekolah tersebut dapat mencetak murid yang berakhlak baik.

Baca Juga :  Nama Ajat Jatnika, Asnan, dan Irwan Mencuat Jadi Kandidat Kuat Sekda Kabupaten Bogor

“Selain itu, di sekolah kami kegiatan lainnya juga rutin dilakukan seperti peringatan maulid nabi, isra miraj. Bahkan sebelum masuk sekolah juga kami menggelar sholat duha rutin setiap hari, harapannya agar supaya siswa itu menjadi berakhlakul karimah, akhlak yang baik jadi mencontoh suri tauladan Nabi Besar Muhammad SAW,” katanya.

Selain itu, Nurmilah mengatakan, bahwa para siswa di sekolah tersebut juga sebagian besar merupakan santriawan dan santriawati di pondok pesantren Ashabul Aziziah yang terletak di Kampung Kosol RT 07 RW 04, Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng.

“Di sekolah ini, selain siswa bersekolah disini juga mereka pada mondok di Pondok Pesantren Ashabul Aziziah,” katanya. (Fex)

Artikulli paraprakBatu Misterius Ditemukan di Australia, Bukan Berisi Emas Tapi Meteorit Langka
Artikulli tjetërViral Warga di Tamansari Bogor Bawa Orang Sakit di Tandu Pakai Kain Sarung