Beranda Daerah Pemdes Leuwiliang Rancang Usulan Pembangunan Tahun 2024

Pemdes Leuwiliang Rancang Usulan Pembangunan Tahun 2024

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Pemerintah Desa Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang mengelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Perencanaan Pembangunan tahun 2024 di aula kantor Desa, pada Kamis (25/8).

Musrembangdes membahas usulan program Desa jangka panjang dihadiri Camat Leuwiliang, BPD Desa Leuwiliang, Katar Desa Leuwiliang, IPSM, Gapoktan, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Leuwiliang.

Kepala Desa Leuwiliang, Iman Nurhaiman menuturkan Musrenbangdes yang penting untuk membahas program jangan panjang yang bakal dilaksanakan di Desa. Selain itu Desa juga memaparkan program yang sudah berjalan di tahun 2022.

Baca Juga :  Kontroversi Dana Bantuan Wartawan: Menjaga Integritas dan Transparansi dalam Profesi Jurnalistik

Di musrembangdes Leuwiliang perencanaan pembangunan tahun 2024 banyak aspirasi yang diusulkan oleh masyarakat diantaranya Banprov untuk pembangunan Kantor Desa. Lalu, Dana Desa (DD) tahap ke 3, Jalan Desa RW 04 dan pembangunan irigasi di Rw 09.

“Sedangkan program Ketahanan pangan yakni pengadaan dua Teraktor yakni Kelompok Tani Laksana Varietas dan Poktan Sri Rejeki, Hewani 20 Ekor kambing untuk 5 kelompok dan 200 Jeruk limo, ” ujarnya.

Baca Juga :  Kesal Dengan Iklan di Browser HP Anda? Ini Tips Menyingkirkan Iklan di Layar HP

Iman menambah adanya Musrembangdes sangat penting karena program pembangunan jangan panjang yang bakal dikerjakan oleh Desa merupakan akal prioritas dan benar-benar usulan dari masyarakat.

Untuk itu, peran masyarakat sangat penting dalam mengawal pembangunan yang ada di Desa. Tanpa ada dukungan dari masyarakat, pemdes tidak bakal berkembang.

“Saya berharap dengan adanya Musrembang desa bisa menyerap usulan warga. Tentunya, usulan yang masuk dalam Musrembangdes menjadi kebutuhan skal prioritas dan bisa direalisasikan dengan baik, ” tukasnya. (Tama)

Artikulli paraprakMensos Tri Rismaharini Kunjungi Balita Penderita Hidrosefalus di Cigudeg Bogor
Artikulli tjetërMemprihatinkan, Puluhan Siswa Belajar di Gedung Sekolah yang Rusak di Bogor