Beranda Nasional Wagub DKI Akan Cari Lokasi Lain Untuk Ajang Citayam Fashion Week

Wagub DKI Akan Cari Lokasi Lain Untuk Ajang Citayam Fashion Week

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM ‐‐
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya akan mencari lokasi lain untuk ajang pamer busana bertajuk Citayam Fashion Week.

Menurutnya, Citayam Fashion Week yang digelar di sekitar Dukuh Atas, Jakarta Pusat, dengan memanfaatkan zebra cross berbahaya.

“Acara fashion di zebra cross membahayakan. Kami akan mencarikan lokasi lain yang lebih aman untuk anak-anak kita yang kreatif ini,” kata Riza dikutip dari unggahan di instagram-nya, Senin (25/7).

Politikus Gerindra itu mengatakan muncul sejumlah masalah seperti kemacetan hingga parkir motor sembarangan karena pengunjung Citayam Fashion Week semakin membludak.

Pengguna sepeda hingga para pejalan kaki mulai mengeluhkan kepadatan di sekitar Dukuh Atas. Sejumlah pihak juga menyoroti penampilan yang bisa memberi efek negatif.

Baca Juga :  PN Tangerang Mengesahkan Nikah Beda Agama

Riza pun meminta para remaja ‘SCBD’ itu tak nongkrong di Dukuh Atas sampai larut malam. Ia menekankan pihaknya membatasi para remaja bisa berada di tempat itu sampai pukul 22.00 WIB.

“Ini bagian dari upaya kami mencegah kekerasan, pelecehan terhadap anak. Karena angka kekerasan terhadap anak juga meningkat. Prostitusi online juga meningkat,” ujarnya.

Citayam Fashion Week tengah viral di media sosial dan menjadi sorotan masyarakat umum.

Fenomena ini disebabkan banyak anak muda dari daerah penyangga Jakarta seperti Bojong Gede, Depok, Bekasi, Tangerang dan Citayam datang dan berkumpul di Dukuh Atas, Jakarta.

Baca Juga :  Jelang Operasi LRT Jabodebek, KAI Cari Karyawan Baru

Kebiasaan mereka mengenakan pakaian mencolok bisa dilihat setiap sore di wilayah Dukuh Atas. Belakangan jumlah mereka membeludak pada akhir pekan sehingga memunculkan istilah Citayam Fashion Week.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin menyebut Citayam Fashion Week melanggar sejumlah aturan, salah satunya UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Pelanggaran ini dikarenakan kegiatan lenggak-lenggok bak fashion show itu dilakukan di zebra cross atau tempat penyeberangan jalan.

“Mereka menggunakan zebra cross untuk melakukan aktivitas. Ini tentunya melanggar aturan, UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, salah satunya termasuk ketertiban umum,” kata Komarudin kepada wartawan, Jumat (22/7).

Sumber : CNN Indonesia

Artikulli paraprakDetik Detik Akhir, Akhirnya DPK Bogor Selatan Dukung Edkos
Artikulli tjetërDinkes Tangerang Terbitkan Surat Edaran Waspada Chikungunya

Tinggalkan Balasan