Beranda Ekbis Sempat Langka, BBM Termurah di Inggris Cuma Rp 30.000 / Liter

Sempat Langka, BBM Termurah di Inggris Cuma Rp 30.000 / Liter

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Harga minyak sedang gila-gilanya. Hal ini membuat harga BBM di hampir di semua negara semakin mahal. Tapi, tidak di daerah ini.

Inggris adalah salah satu negara yang tengah punya persoalan BBM. Bahkan beberapa waktu lalu BBM sempat langka di London. Belum lagi persoalan harga yang mahal. Namun, ada salah satu daerah pinggiran Devon, yang menjual BBM paling murah di se-antero Inggris.

Dikutip dari Metro, Senin (18/7/2022), SPBU di Devon menjual BBM 20 pence lebih murah ketimbang harga rata-rata nasional. SPBU Shell di Trago Mills di Newton Abbot, Devon menjual BBM 169,9 pence. Lebih murah dibandingkan dengan harga rata-rata nasional 190,65 pence.

Baca Juga :  Transjakarta Tambah 10 Unit Bus Pink Khusus Wanita Untuk Kurangi Resiko Pelecehan Seksual

Bila dirupiahkan, harga 1 liter BBM di SPBU Shell tersebut setara Rp 29.000-30.000 an per liter. Memang mahal bila dibanding dengan Indonesia, namun di Inggris ini yang termurah.

Pengendara bisa menghemat 10 pound sterling atau Rp 178.000 sekali mengisi 55 liter tangki bensin.

SPBU itu juga menjual BBM diesel 181,9 pence. Lebih murah dibandingkan dengan rata-rata nasional 198,42 pence.

Perusahaan asuransi otomotif, RAC, mengkritisi kebanyakan SPBU karena tidak menurunkan harga di mana orang menengah ke bawah bisa berhemat.

Baca Juga :  Samurai Biru Cetak Gol Tapi Berbau Kontroversial

“Kita memantau harga BBM harian, termasuk yang ada di supermarket, Asda, Tesco, Sainsbury’s dan Morrisons. Juga pengecer untuk memberikan penghematan biaya kepada pengendara ketika hal itu dapat dilakukan.”

“Ini adalah harga bahan bakar termurah yang pernah kami lihat dan jauh lebih sesuai dengan apa yang harus dibebankan kepada pengemudi mengingat penurunan tajam dalam harga grosir bensin dan solar,” ujar Juru bicara bahan bakar RAC, Simon Williams.

Sumber :Detik

Artikulli paraprakPenyebab Muncul Uban di Usia Muda
Artikulli tjetërHindari Sebaran Covid-19, MPLS di Bogor Digelar Secara Online

Tinggalkan Balasan