Beranda Daerah Area Pesawahan Warga di Desa Purasari Leuwiliang Bogor Terendam Banjir

Area Pesawahan Warga di Desa Purasari Leuwiliang Bogor Terendam Banjir

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor mengakibatkan aliran Sungai Cisarua di Kampung Cisarua, Desa Purasari meluap hingga menggenangi area pesawahan milik warga.

Sekdes Puraseda, Asep Ruhyat membenarkan, bahwa Aliran Sungai Cisarua meluap dan menggenangi area pesawahan milik warga di Desa Purasari.

“Iya benar itu sungai Cisarua, kan kalau di Puraseda itu jadi cuma aliran gedenya. Jadi yang banjir bandang itu Sungai Cisaruanya,” ungkap Asep Ruhyat saat dihubungi pada, Rabu 22 Juni 2022.

Baca Juga :  Warga Bergotong-royong Hadapi Amblasnya Jalan di Curug Bitung: Harapan Untuk Respons Pemerintah yang Terkesan Tutup Mata

Asep Ruhyat mengatakan, hujan deras terjadi sekira pukul 17.30 WIB berlangsung sekitar 1 (satu) jam.

Bahkan, dirinya menyampaikan, bahwa warga di Desa Puraseda sempat memberikan pertolongan kepada salahsatu warga Desa Purasari yang sempat terbawa luapan sungai cisarua tersebut dan berhasil diselamatkan.

“Tadi juga ada korban terbawa banjir tetapi Alhamdulillah selamat dan di bawa ke RSUD Leuwiliang,” katanya.

Baca Juga :  Alarm Merah di Gunung Ruang: Status Dinaikkan Menjadi Level IV Awas

Asep Ruhyat mengatakan, akibat luapan sungai cisarua ke area pesawahan warga di Desa Puraseda yang berdekatan dengan Desa Purasari tersebut diperkirakan banyak para petani alami kerugian.

“Banjir menggenangi area persawahan warga Puraseda akibat luapan sungai cisarua tadi jadi banyak juga pasti petani yang alami kerugian mungkin. Barusan juga saya pantau juga,” katanya. (Fex)

Artikulli paraprakCirabes Jadi Program Unggulan Cegah Stunting
Artikulli tjetërBanjir Rendam Area Pesawahan Warga Desa Purasari Bogor, BPBD Lakukan Pendataan