Beranda Daerah Hari Hipertensi Sedunia, UPT Kesehatan Leuwisadeng Berikan Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Hari Hipertensi Sedunia, UPT Kesehatan Leuwisadeng Berikan Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Bogor, Publikbicara.com – Hari Hipertensi Sedunia 2022 atau dikenal sebagai World Hypertension Day yang dirayakan setiap tahun pada tanggal 17 Mei yang bertujuan untuk menyadarkan masyarakat terkait pentingnya mengenali gejala, faktor risiko dan cara pencegahan tekanan darah tinggi.

Pada Moment tersebut, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kesehatan Leuwisadeng melaksanakan program bulan gerakan deteksi dini Penyakit Tidak Menular (PTM) dengan memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi masyarakat yang digelar di Aula Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor pada, Selasa 17 Mei 2022.

Tenaga Kesehatan Puskesmas Leuwisadeng, Bidan Puspa kencana menyampaikan, bahwa pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi warga Kecamatan Leuwisadeng tersebut dalam rangka memperingati hari Hipertensi sedunia yang diperingati setiap

“Dengan target sasaran ada 200 orang dibawah UPT Kesehatan Leuwisadeng diantaranya warga Desa Kalong 1, Kalong 2 dan Sibanteng,” ungkap Bidan Puspa kepada wartawan disela kegiatannya.

Baca Juga :  Pendampingan Babinsa dalam Pembagian Beras Bulog di Desa Curug, Jasinga

Bidan Puspa kencana mengatakan, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi, pengecekan tinggi badan, tensi darah maupun pengecekan gula darah dengan melibatkan beberapa tenaga kesehatan dan 7 (tujuh) Dokter Puskesmas UPT Leuwisadeng.

“Kalo hipertensi dampaknya kami melihat tekanan darah nya bermasalah atau tidak, banyak atau tidak, atau gula darah nya yang tinggi. Serta, disini juga ada bu dokter nanti kami konsul dan kami akan melakukan secara rutin per-satu minggu jadi tidak momentum tertentu saja, nanti kami akan berikan penyuluhan apa sih pola makan nya yang dirubah untuk masyarakat agar lebih sehat,” katanya.

Ditempat yang sama, Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Leuwisadeng Hendarsyah mengatakan, bahwa program uji kesehatan dari UPT Kesehatan Leuwisadeng tentu sangat berguna bagi masyarakat.

“Apalagi ini berkelanjutan dijalankan sehingga kesehatan warga bisa terjaga, ini sangat berguna bagi masyarakat, ini gratis dan kita jadi tau jangan ada asumsi di masyarakat itu takut kalau diperiksa nanti kita ketahuan dalam tubuh kita,” ungkapnya.

Baca Juga :  Babinsa Desa Bagoang : Pendampingan Penyaluran Beras Bulog Tahap 3 di Desa Bagoang Berlangsung Sukses

Hendarsyah mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan secara gratis tersebut sudah disosialisasikan sebelumnya kepada masyarakat, baik melalui pihak Pemerintahan Desa maupun melalui media sosial.

“Kedepan, kami akan mengadakan penyuluhan kegiatan ini di setiap desa se-Kecamatan Leuwisadeng,” ucapnya.

Salahsatu warga Desa Sadengkolot, Cecep Masyudi (40) mengungkapkan, dengan digelarnya pelayanan pemeriksaan kesehatan secara gratis pada moment peringatan hari hipertensi sedunia tersebut tentu sangat bermanfaat.

“bagus pelayanannya memuaskan, apalagi ini gratis, itu yang kami tunggu.Tadi saat periksa darah normal dan tensi-pun semua normal, dan saya juga harus lebih waspada dalam menjaga kesehatan,” ujarnya. (Fex)

Artikulli paraprakAtlet Menembak Asal Bogor, Dewi Laila Mubarokah Raih Medali Emas di SEA Games 2021
Artikulli tjetërHarga Emas Antam Naik Hingga Rp7000 /Gram