Beranda Daerah Peringati Hari Ibu, PKK Desa Cihud Tanam 1000 Pohon

Peringati Hari Ibu, PKK Desa Cihud Tanam 1000 Pohon

Bogor, Publikbicara.com – Peringati hari ibu, Kader PKK Desa Cihideung Udik (Cihud), Kecamatan Ciampea menanam 1000 pohon di sepanjang Jalan Bendungan Cihud.

Penanam pohon bertujuan agar masyarakat menanamkan rasa cinta terhadap lingkungan hidup.

Ketua Tim PKK Desa Cihud, Susilawati mengatakan Hari Ibu merupakan hari bersejarah bagi semua Ibu yang ada di Dunia ini.

Momentum hari Ibu kali ini, Tim PKK bersama Pemdes dan Tim kreatif Cihud, Pelajar melakukan penanaman pohon Pucuk merah dan Pohon Jambu sebanyak 1000 pohon.

Baca Juga :  Wow! Kepala Desa Akan Dapat Uang Pensiun Setelah UU Desa Nomor 3 Disahkan Presiden Jokowi

Tujuannya menanam pohon Jambu dan pucuk merah di sepanjang Jalan Bendungan Cihud tak lain yakni menanamkan rasa cinta lingkungan hidup.

“Menanam pohon sama saja dengan merawat anak. Pohon bukan hanya di tanam, akan tetapi harus dirawat yakni di siram dan dijaga agar pohon tidak mati, ” ujarnya.

Kepala Desa Cihud, H. Denny mengatakan aksi tanam seribu pohon oleh para Srikandi Desa Cihud di Hari Ibu dengan tema rawat dan tanam sekarang untuk masa depan merupakan bentuk kepedulian kaum Ibu akan kelestarian alam.

Baca Juga :  Disiram Air Keras: Kisah Tragis Faisal Halim, Penyerang Timnas Malaysia

Penanam pohon di sepanjang Jalan Bendungan Cihud merupakan Jalan yang dibangun lewat program samisade dan merupakan akses wisata.

“Ini ada bentuk nyata dan langkah awal para Srikandi Rumah Tangga di Desa Cihud akan kelestarian lingkungan hidup untuk anak dan cucu dimasa depan, ” tukasnya. (Fex)

Artikulli paraprakAjang Balap Formula E Bakal Digelar di Ancol
Artikulli tjetërHarga Cabai Makin Pedas, Tembus Rp 100Ribu per Kilogram