Beranda Daerah Batal Dibangun Tahun Ini, Kondisi Jalan Warung Borong Ciampea Memprihatinkan

Batal Dibangun Tahun Ini, Kondisi Jalan Warung Borong Ciampea Memprihatinkan

CIAMPEA – Kondisi jalan raya Warung Borong – Rancabungur sangat memprihatinkan, pasalnya di beberapa titik ruas jalan yang rusak itu terdapat genangan air saat hujan turun, kondisi itu tentunya sangat membahayakan pengendara yang melintas.

Seperti diungkapkan oleh salah satu pengendara motor Bagus (35) mengatakan, bahwa kondisi jalan Warung Bogor – Rancabungur tersebut kondisinya sangat memprihatinkan.

“Sangat memprihatinkan lah, apalagi dengan kondisi hujan seperti ini jalan sudah kayak kolam ikan leles saja, saya berharap semoga jalan ini ada perbaikan lah, agar pengendara juga lebih nyaman saat melintasi jalan ini,” ungkapnya kepada wartawan baru-baru ini.

Menanggapi hal itu, Camat Ciampea Chaerudin Felani meminta, kepada pihak UPT Jalan dan Jembatan Wilayah Ciampea untuk melakukan perbaikan Jalan Warung Borong – Rancabungur dengan perawatan, pasalnya pembangunan jalan tersebut gagal dilaksanakan 2021.

Baca Juga :  Kurikulum Merdeka: Meningkatkan Literasi Murid dengan Langkah Nyata

“Ia jalan tersebut memang rusaknya cukup parah, dan pembangunan jalan itu gagal dilaksanakan tahun ini karena digeser untuk Covid 19 jadi insha Allah dikerjakan pada tahun 2022 kemungkinan pertengahan,” kata Camat Ciampea Chaerudin Felani.

Camat menceritakan, jalan tersebut memang kerusakan cukup parah, belum lagi kalau turun hujan itu ada laporan warga yang terjatuh.

“Mudahan – mudahan segera ada perbaikan sementara sambil menunggu betonisasi 2022,” katanya.

Sementara, Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah IV Ciampea Bondan Triyana menyampaikan, bahwa ruas jalan Warung Borong – Rancabungur sepanjang 3369 kilometer itu sampai dengan bulan Oktober 2021 jalan tersebut masuk dalam usulan Alokasi Biaya Tambahan (ABT).

Baca Juga :  Lezatnya Sensasi Soft Ice Cream Vanilla dan Chocolate ala Cremia Japan, Wajib Dicoba!

“Ternyata terakhir tidak ada anggarannya, akhirnya batal dibangun di tahun ini,” kata Bondan Triyana kepada wartawan kemarin.

Bondan Triana mengatakan, di ruas jalan tersebut kurang lebih ada sekitar satu kilometer yang kondisinya rusak parah dan memang haru segera diperbaiki.

“Jalan Cemplang – Ciasmara, sekitar 2 kilometer dan Cihideung – Gunung Malang, sekitar 1,5. Ketiga ruas itu yang menjadi skala prioritas. Memang kalau ruas Jalan Warung Borong – Rancabungur ini merupakan jalan utama warga yang akan ke arah cibinong,” bebernya. (Fhr/Kml)

Artikulli paraprakDistributor Telur Infertil Disidak Pol PP Leuwisadeng
Artikulli tjetërKali Sidangbarang Meluap, Dua Rw Di Ciomas Rahayu Kebanjiran