Site icon PUBLIKBICARA.COM

Warga Terima BLT-DD, Kades Parakanmuncang: Jangan Dibelikan Barang barang Tidak Berguna

NANGGUNG – Dipertengahan bulan Ramadhan 1442 H ini, sebanyak 62 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Parakanmuncang, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Penyaluran BLT-DD berlangsung di aula Kantor Desa setempat pada, Jumat (30/04/2021).

Kepala Desa Parakanmuncang Mauludin menjelaskan, hasil dari musyawarah Desa khusus (Musdesus) di desanya telah menetapkan sebanyak 62 KPM.

“Sangat sedikit dibandingkan dengan tahun sebelumnya, sedangkan untuk penerima mendapatkan uang tunai sebesar Rp 300 ribu,” kata Mauludin kepada wartawan usai penyaluran BLT-DD tersebut.

Mengingat sebentar lagi menyambut hari raya Idul Fitri. Mauludin berpesan, kepada penerima bantuan yang diperuntukan bagi warga terdampak Covid-19 tersebut agar bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan.

“Memang tidak secara spesifik kita katakan, apakah itu di belikan baju lebaran atau bukan, atupun mengenai kebutuhan-kebutuhan mereka, karena memang KPM tersebut mempunyai kebutuhan masing-masing, yang penting jangan dibelikan barang-barang yang tidak berguna, ” ujarnya.

(Andri)

Exit mobile version