Site icon PUBLIKBICARA.COM

Instagram Minta Maaf Karena Promosikan Konten Diet

JAKARTA – Instagram telah meminta maaf atas masalah dengan algoritmanya yang mengakibatkan menyarankan konten berbasis diet untuk pengguna dengan gangguan makan.

BBC melaporkan bahwa bug dalam aplikasi berarti bahwa fungsi pencarian secara otomatis merekomendasikan istilah termasuk “penekan nafsu makan” dan “puasa” untuk beberapa pengguna.

Platform milik Facebook mengatakan fitur persyaratan yang diusulkan tidak pernah dimaksudkan untuk memasukkan terminologi tentang penurunan berat badan dan masalah tersebut telah diselesaikan awal pekan ini.

Fitur baru ini dirancang untuk memberikan saran kepada pengguna untuk istilah pencarian berdasarkan konten yang mereka sukai sebelumnya dan akun yang mereka ikuti di platform.

“Untuk membantu orang menemukan konten yang mereka minati, kami baru-baru ini memperkenalkan cara baru untuk mencari di Instagram selain tagar dan nama pengguna, di mana Anda mengklik bilah pencarian dan menyarankan topik yang mungkin ingin Anda cari,” salah satu Facebook. perusahaan kata juru bicara.

Saran ini dan hasil penelitiannya sendiri dibatasi untuk kepentingan umum.

“Penurunan berat badan seharusnya tidak menjadi salah satunya dan kami telah mengambil langkah-langkah untuk mencegah istilah-istilah ini muncul di sini. Kami mohon maaf atas kebingungan yang telah terjadi.”

Aktivis sebelumnya telah memperingatkan tentang bahaya gambar dan bahasa di media sosial tentang citra tubuh, terutama pengaruhnya terhadap kaum muda dan rentan serta kesehatan mental mereka.

Instagram dan platform lain telah dikritik karena mengizinkan banyak konten tentang diet, detoksifikasi, dan operasi plastik di platform yang dapat memengaruhi beberapa pengguna.

Instagram mengatakan memiliki kebijakan untuk mencegah promosi, dorongan, atau pemujaan gangguan makan, melarang beberapa postingan yang mengiklankan produk penurun berat badan oleh orang-orang di bawah usia 18 tahun, dan melarang sejumlah tagar yang terkait dengan topik tersebut.

Pada tahun 2019, platform tersebut mengumumkan kampanye tentang diet dan konten operasi plastik, yang juga memperkenalkan aturan yang menetapkan bahwa setiap pos yang membuat klaim “pahlawan super” tentang diet atau produk penurunan berat badan yang terkait dengan penawaran komersial seperti kode diskon adalah. dihapus.

Sumber : memo x

Exit mobile version