Site icon PUBLIKBICARA.COM

Kilas Sejarah Pak ‘DESSA’, Ini Penjelasannya

CIBINONG – Pak ‘DESSA’ yang merupakan anak dari pasangan suami istri Isak Sukarna dan Mimin Aminah itu ternyata memiliki sejarah bagi ia dan keluarganya.

Lahir 12 anak dari pasangan Isak Sukarna dan Mimin Aminah yang ada 7 orang. Dedi Suherman merupakan anak ke 3 diantara ke 7 orang tersebut.

Dedi Suherman menjelaskan, semenjak lulus dari SLTA pada tahun 1989 itu dirinya memiliki pemikiran serta ingin punya sejarah dalam keluarganya.

“Cantelan nama anak dan kedua orang tua disingkat jadi DESSA, kepanjangan dari Dedi Suherman, Sukarna Aminah,” beber Dedi Suherman yang akrab disapa pak Dessa kepada wartawan pada, Kamis (25/20/2021).

Dessa menjelaskan, bahwa nama ‘DESSA’ bukan sembarang nama sebutan atau sembarang singkatan.

“Terciptanya nama DESSA karena pada tahun 1961 sampai dengan 1971 Bapak Isak Sukarna menjabat sebagai Kepala Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor,” kata Dessa yang merupakan Anggota Dalops Satpol PP Kabupaten Bogor tersebut.

Dessa mengaku, dirinya juga ternyata dilahirkan di kantor Pemerintah Desa pada tahun 1967 yang saat itu Isak Sukarna warga sekitar biasa menyebut lurah Karna menjabat sebagai Kepala Desa Palasari.

“Jadi kalau di lihat dan perhatikan hasil dari penggabungan ketiga nama dari anak, Bapak dan Ibu sangat dan benar menjadi sejarah karena seorang anak namanya DESSA anak dari Kepala Desa serta di lahirkannya juga di Desa,” ujarnya.

(Fahri)

Exit mobile version