Site icon PUBLIKBICARA.COM

Beberapa Gejala Saat Terinfeksi Varian Baru Covid-19

JAKARTA – Peneltian terbaru dari Inggris menunjukan bahwa hanya mengandalkan 3 gejala klasik (The ‘Classic Three’) COVID-19 bisa menyebabkan kekeliruan diagnosis. Pasalnya, masih banyak gejala selain batuk, demam, dan anosmia yang dialami pasien COVID-19.

National Health Service (NHS) UK menyebutkan, mengenali gejala berupa kelelahan, sakit tenggorokan, sakit kepala, dan diare sebagai gejala COVID-19 saja sudah bisa membantu pendeteksian. Lebih lagi, mengenali beragam gejala lain dari COVID-19 diklaim peneliti bisa menekan penyebaran virus. Hal ini juga dilakukan mengingat adanya varian baru Corona yang mulai bermunculan.

Kontributor aplikasi ZOE Covid Symptom Study menyebutkan, terdapat beberapa gejala lain yang perlu dicurigai sebagai gejala COVID-19. Jika mengalami gejala-gejala berikut, sebaiknya lakukan pemeriksaan COVID-19.

Kini, peneliti meminta pemerintah Inggris untuk memperluas pemeriksaan swab COVID-19 untuk masyarakat yang mengalami gejala-gejala tersebut. Dengan harapan, bisa mendeteksi lebih dini kasus COVID-19 dan mengupayakan pengurangan kasus tiap harinya.

Sumber :Detik

Exit mobile version