Beranda Daerah Bikin Resah Hendak “Ngompreng” Remaja Digiring Petugas Kecamatan Cigudeg

Bikin Resah Hendak “Ngompreng” Remaja Digiring Petugas Kecamatan Cigudeg

CIGUDEG – Baru-baru ini Satpol PP dan Tagana Kecamatan Cigudeg telah mengamankan sedikitnya 8 (delapan) orang remaja yang terjaring di jalan raya Cigudeg saat hendak menghentikan truk besar.

Pasalnya, anak-anak remaja itu kerap kali sengaja menghadang truk untuk mengompreng, selain meresahkan warga tentunya hal itu juga membahayakan bagi keselamatan mereka.

“Berdasarkan laporan dari warga banyak anak-anak yang meresahkan masyarakat, dengan cara memberhentikan mobil besar seperti truck, mobil bak terbuka bahkan truk tronton, untuk ngompreng,” Kata Camat Cigudeg Mega kepada wartawan, Rabu (10/02/2021).

Baca Juga :  Melampaui Batas Politik: Kisah Karir Politik Ade Ruhandi Menjadi Calon Bupati Bogor Periode 2024-2029

Mega mengatakan, pihaknya langsung melakukan pendataan serta memberikan sanksi fisik seperti push-up serta menghubungi pihak keluarga anak-anak tersebut untuk memberikan efek jera.

“Pemerintah akan sering melakukan Patroli ke lokasi seperti itu dan diberikan tindakan agar anak-anak tidak balik lagi kesitu,” kata Mega.

Lebih lanjut Mega mengungkapkan, saat ini aksi nekad para remaja itu
lebih meningkat dibanding tahun sebelumnya.

“Dibandingkan dulu, kalau dulu kan cuma anak-anak sekolah saja, kalau sekarang kebanyakan disengaja, ini dari satu titik ke titik lain, kembali lagi ke titik awal seperti itu kebanyakannya jadi bulak balik gitu aja nggak jelas,” ujarnya.

Baca Juga :  Ini Lokh Wasit Kontroversial di Balik Duel Persija vs Persib Bandung dan Drama Asian Games 2018 : Wasit Shaun Evan

Mega berharap, bahwa masalah anak jalanan merupakan persoalan kompleks yang solusinya tak bisa hanya dilakukan satu instansi namun harus bersama masyarakat.

“Perlu gerak cepat pemerintah untuk segera membuat sistem perlindungan anak secara menyeluruh agar bisa mengembalikan anak dari jalanan ke keluarganya di rumah,” harapnya.

(Andri)

Artikulli paraprakJajaran Koramil 2116/ Leuwiliang Rajin Sambangi Warga
Artikulli tjetërTransfer Besar-Besaran 2021 , Real Madrid Sebut Lionel Messi