Beranda Daerah Tak Bisa Menunjukan Hasil Rapid, 50 Kendaraan Dipaksa Putar Balik

Tak Bisa Menunjukan Hasil Rapid, 50 Kendaraan Dipaksa Putar Balik

DRAMAGA – 50 Kendaraan roda empat asal Jakarta diputar balikkan oleh Tim gabungan satuan Tugas penanganan Covid 19 Kecamatan Dramaga.

Alasannya, karena pengendara tidak bisa menunjukan surat rapid antigen saat razia PPKM check point stasioner di Jalan Raya Dramaga, Desa Babakan, Kecamatan Dramaga, pada Minggu (07/2).

Kapolsek Dramaga Iptu Dian Pornomo mengatakan operasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan melibatkan petugas gabung sebanyak 30 Personil . Diantaranya dari Polsek Dramaga, Koramil, Pol PP dan Dishub. Tujuanya tak lain untuk memutuskan rantai penyebaran wabah Covid 19 .

Baca Juga :  Konon Asmawa Tosepu Didupak, Namun Pelantikan Pj Bupati Bogor Bachril Bahri Ditunda: Ada Apa?

Saat razia, pihaknya melakukan tindakan pemeriksaan, peneguran dan himbauan kepada pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, mereka yang tak menggunakan masker diberikan masker gratis dan pengendara juga diminta untuk menunjukan hasil swab .

“Jika tidak bisa menunjukan hasil swab antigen dan tujuannya tidak jelas, pengendara diminta putar balik,” tegasnya.

Baca Juga :  Diskusi Strategis: Susilo Bambang Yudhoyono dan Prabowo Subianto Bahas Masa Depan Indonesia

Dian menambahkan, tidak ada pemberlakuan ganjil genap, akan tetapi pengendara hanya diminta untuk menunjukan surat rapit antigen.

Ia juga menghimbau, kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan 3M. Tidak keluar rumah jika tidak penting.

“Total ada 50 kendaraan yang putar balik karena tidak bisa menunjukan hasil swab antigen dan rata-rata kendaraan yang diputar balikkan Flat B,” ujarnya.

(Fahri)

Artikulli paraprakSolusi Motor Matic CVT Bunyi – Bunyi
Artikulli tjetërSurvei Capres IndexPolitica: Prabowo Tertinggi Pertama, Anies Kedua