Site icon PUBLIKBICARA.COM

TKSK, IPSM dan TAGANA Cigudeg Kompak Tangani Warga

CIGUDEG – Adanya laporan dari penggerak sosial Desa Banyuresmi, Kecamatan Cigudeg, bahwa rumah milik Suma (45) warga Kampung Babakan Rt 01 Rw 02 yang tidak layak huni dan mempunyai balita Siti Marisa berusia dua tahun yang sejak lahir mengidap penyakit hidrosefalus.

Hal itu diungkapkan Ketua TKSK Kecamatan Cigudeg Hambali yang menyampaikan, bahwa pihaknya beserta Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kecamatan Cigudeg langsung melakukan bakti sosial dengan membangun rumah milik Suma (45) yang nyaris roboh tersebut, serta mengobati Siti Marisa.

“Kita berupaya bagaimana caranya dari mulai membantu pengobatan Siti Marisa dan sekaligus membangun supaya rumah pak Suma ini layak untuk dihuni,” ungkap Hambali kepada wartawan media ini, Sabtu (05/12/2020).

Lanjut Hambali menyampaikan, anggaran kegiatan bakti sosial tersebut atas partisifasi dari para donatur.

“Terimakasih kepada para donatur Camat Cigudeg, Pemerintahan Desa, yang sudah membantu membangunan rumah milik pak Suma agar bisa ditempati dengan layak,” ujarnya.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, Hambali mengungkapkan, semua unsur penggerak sosial dari mulai TKSK, TAGANA, IPSM turut membantu.

“Mudah-mudahan dalam pekerjaan ini tidak ada gangguan atau hambatan yang kita hadapi, dari awal sampai akhir, mudah-mudahan sukses, dan pak Suma bisa menempati rumah layak huni, dan Siti Marisa Sehat kembali,” katanya.

Di tempat yang sama, kepala Desa Banyuresmi Dena Suryani mengucapkan, terimakasih kepada semua yang telah membantu dalam kegiatan bakti sosial tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pihak Kecamatan dan rekan-rekan penggerak sosial, yang sudah membantu warga kami yang telah di bangunkan rumah layak huni,” pungkasnya.

(Andri/Agung)

Exit mobile version