Site icon PUBLIKBICARA.COM

GOR Cikande, Jadi Saksi Sosialisasi Empat Pilar

SUKABUMI – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) /Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Ribka Tjiptaning P, AAK mensosialisasi Empat Pilar MPR RI yaitu Pancasila Sebagai Dasar dan Ideologi Negara; UUD Tahun 1945; Sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR; NKRI Sebagai Bentuk Negara; Dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara. Bertempat di GOR Cikande Sukabumi acara itu dibahas secara jelas dan mendalam.

Dr Ribka Tjiptaning P. AAK mengatakan, acara sosialisasi empat pilar itu berguna bagi kehidupan bermasyarakat dan bernegara untuk bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Memberikan pemahaman tentang apa itu Empat Pilar dan bagaimana cara mengimplementasikannya ke dalam kehidupan sehari-hari,” kata Ribka, Jum’at (04/11/2020).

Ribka menambahkan, di masa Pandemi Covid-19 ini setiap acara yang diselenggarakan harus mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 3M.

“Persiapannya seperti biasa pada umumnya, dengan menerapkan protokol kesehatan dan sosial distancing yang sudah diterapkan oleh pemerintah. Seperti, memakai masker, hand sanitizer dan juga cek suhu tubuh para undangan sebelum memasuki ruangan,” imbuhnya.

Dr Ribka menjelaskan, masyarakat Indonesia pada umumnya dan di sukabumi pada khususnya sudah mengetahui apa itu empat pilar yang selalu digaungkan oleh para anggota dewan, sekarang tinggal pemantapannya.

“Tujuannya adalah agar masyarakat lebih memahami bagaimana Empat Pilar itu diterapkan ke dalam kehidupan kita sehari-hari,” jelasnya.

Hadir dalam acara itu, Anggota MPR/ DPR RI Ribka Tjiptaning P, AAK sebagai Narasumber, Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan, Struktur Partai dan warga masyarakat Setempat.

(Seno)

Exit mobile version