Beranda Bogor Raya Pentingnya Penggunaan Masker, Babinsa Cibeber 2 Koramil 2116/Leuwiliang Ingatkan Warga

Pentingnya Penggunaan Masker, Babinsa Cibeber 2 Koramil 2116/Leuwiliang Ingatkan Warga

LEUWILIANG – Upaya penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 terus dilaksanakan pemerintah daerah terhadap warga yang berada dilokasi keramaian. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Memberikan imbauan kepada masyarakat yang sedang berada di lokasi keramaian ini merupakan salah satu langkah tepat agar penggunaan masker dan menjaga jarak aman bisa terlaksana dengan baik.

Hal itulah yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Cibeber 2, yang merupakan Anggota Koramil 2116/Leuwiliang Serka Slaman bersama beberapa anggota lainnya, Polsek, Pol-PP dan Dishub, pada Rabu (28/10).

Baca Juga :  Venna Melinda Bacakan Hasil Visum Sambil Menangis

Mereka mengelilingi pasar Leuwiliang, Terminal Leuwiliang dan RSUD Leuwiliang sambil memberikan imbauan dan teguran secara persuasif kepada warga yang tidak menggunakan masker. Tujuannya agar terhindar dari penularan virus corona secara droppet atau penularan dari percikan air ludah saat berbicara dengan orang lain.

“Kami minta kepada bapak ibu sekalian agar terus memakai maskernya jika berada di tempat keramaian. Dan selalu menjaga jarak aman dengan orang lain agar penularan virus corona secara transmisi lokal tidak menimpa kita semua,” ujar Serka Slaman mengingatkan warga.

Baca Juga :  Berikut Tips Mudah Membuat Es Jelly Susu Guava

Tak hanya itu, ia juga mengedukasi warga agar sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir usai beraktivitas.

Serka Slaman berharap, kegiatan yang dilakukan pihaknya tersebut bisa menjadi langkah untuk menyentuh hati masyarakat agar ikut serta dan bekerja sama dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Kegiatan yang dilakukan dengan Pendekatan kepada warga masyarakat agar turut serta dan bekerjasama dalam memutus penyebaran Covid-19 ini,” Pungkas Serka Slaman Kepada wartawan.

(Fahri)

Artikulli paraprakDemokrat Luruskan Pernyataan Siti Nur Azizah Dukung UU Ciptaker
Artikulli tjetërMapay Lembur : Bupati Resmikan Kantor Kecamatan Nanggung Hingga Panen Jahe Merah

Tinggalkan Balasan