Beranda News PP Muhammadiyah : Para Elit Politik dan Masyarakat Jangan Manfaatkan Covid-19 ...

PP Muhammadiyah : Para Elit Politik dan Masyarakat Jangan Manfaatkan Covid-19 Sebagai Komoditas Politik

Jakarta-Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah meminta para elit politik dan masyarakat untuk tidak memanfaatkan pandemi Covid-19 sebagai komoditas politik kekuasaan pribadi ataupun kelompok.

Sebab menurut dia, dalam situasi pandemi Covid-19 yang semakin memprihatinkan, seyogyanya para elit menunjukkan sikap kenegarawanan dengan kearifan menahan diri dari polemik politik yang tidak substantif.

“Meminta kepada kepada para elit politik baik dari jajaran partai politik maupun masyarakat agar tidak memanfaatkan pandemi Covid-19 sebagai komoditas politik kekuasaan pribadi atau kelompok,” seru Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir melalui keterangan tertulisnya, Senin (21/9/2020).

Baca Juga :  Kesalahan Penulisan Kuasa Hukum KPU Memicu Teguran di Sidang MK PHPU Pileg 2024

Bukan hanya itu, Haedar juga meminta para menteri untuk tidak membuat kebijakan yang kontroversial dan tidak terkait langsung dengan hajat hidup masyarakat.

Tidak lupa, Haedar pun meminta para pejabat tinggi untuk tidak mengeluarkan pernyataan-pernyataan kontroversial yang justru membuat masyarakat resah.

Baca Juga :  Babinsa Desa Koleang Dampingi Peninjauan Lokasi Pembangunan Jembatan Rawayan

“Pejabat tinggi negara tidak menyampaikan pernyataan-pernyataan yang meresahkan, termasuk yang cenderung merendahkan kualitas dan keberadaan tenaga kesehatan Indonesia yang telah berjuang keras dengan pertaruhan jiwa-raga dalam menangani Covid-19,” tukasnya.

Sumber Berita: rri.co.id

Artikulli paraprakHampir 9 Bulan Terjadi Pergeseran Tanah di Kampung Cepaktangkil, Puluhan KK Was – Was.
Artikulli tjetërPelawak Nunung Dikabarkan Positif Covid-19