Beranda Daerah Ratusan Warga Terjaring Razia Masker Oleh Muspika Sukajaya

Ratusan Warga Terjaring Razia Masker Oleh Muspika Sukajaya

SUKAJAYA – Tingkatkan kedisiplinan masyarakat untuk menggunakan masker di tengah pandemi Covid 19, Puskesmas Sukajaya dan puskesmas kiarapandak bersama Muspika Kecamatan Sukajaya mengelar razia masker di pertiga Pospol Sukajaya, Kemarin Rabu (2/9).

Alhasil, ada 300 orang yang terjaring tidak mengunakan makser . Mereka yang tak mengunakan masker di hukum mengucapkan Pancasila dan menyanyikan Indonesia Raya.

Kepala Puskesmas Sukajaya, Asep Saefulloh mengatakan razia masker ini merupakan salah satu langkah dilakukan Pemkab Bogor dalam mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya, dalam penggunaan masker ketika keluar rumah.

Baca Juga :  Perki Jaya Selenggarakan Peringatan Hari Jantung Sedunia 2024 di GBK 

“Mereka yang tidak mengunakan masker
ada 300 orang dan dikenakan sanksi . Namun tidak memberatkan, seperti menyanyikan lagu Indonesia Raya, menghafal Pancasila,” ujarnya.

Asep menambahkan petugas juga memberikan edukasi lima aksi peduli sesama yakni menggunakan selalu masker, mencuci tangan, menjaga kontak jarak fisik, menghindari kerumunan, menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh. Terutama penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Baca Juga :  Ade Ruhandi Tampak Dampingi Dedi Mulyadi di Rumpin: Acara Meriah dengan Kehadiran Sule dan Artis Lainnya

Selain itu, pelanggar juga didata dan dikenakan sanksi ringan agar mau mentaati protokol kesehatan demi kebaikan diri sendiri maupun orang lain.

“Saya berharap dengan dilaksanakannya operasi ini, masyarakat menjadi sadar dan terbiasa dalam melaksanakan protokol kesehatan dan tidak abai saat masa adaptasi kebiasaan baru, ” tukasnya.

(Tim redaksi)

Artikulli paraprakDLH Kabupaten Bogor Sambangi Kampung Ramah Lingkungan di Desa Nanggung
Artikulli tjetërPSI Usung Keponakan Ketum Gerindra Jadi Calon Walkot Tangsel