Beranda Daerah Warga Cibitung Kulon Sumringah Terima BLT DD

Warga Cibitung Kulon Sumringah Terima BLT DD

PAMIJAHAN – Pelaksanaan pemberian Bantuan Langsung Tunai yang berasal dari Dana Desa (BLT DD) untuk warga di Desa Cibitung Kulon, Kecamatan Pamijahan yang terdampak covid-19 dilakukan secara transparan dan penuh kehatian-hatian.  

Sekdes Cibitung Kulon Agung Indra Permana mengatakan, sebanyak 194 KK di desanya menerima bantuan BLT DD sebesar Rp600 ribu/KK selama tiga bulan terhitung mulai April sampai Juni 2020. 

Untuk penerima adalah warga miskin yang terdampak covid-19 dan belum pernah mendapat bantuan BLT, program keluarga harapan (PKH) dan bantuan pangan non tunai (BPNT) dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Baca Juga :  Temu Bisnis Tahap VIII: Ajang Wajib Bagi Pengusaha dan Calon Entrepreneur!

“Hari ini kita salurkan BLT DD kepada warga yang berhak, dan semoga bantuan ini bisa ikut membantu kehidupan mereka,”kata Agung.

Agung mengungkapkan penyaluran BLT Desa  tahap I di Cibitung kulon kecamatan Pamijahan diperuntukan bagi KPM sebanyak 194 KK.

“Anggaran yang kami keluarkan Rp 116.400.000 dengan mekanisme pembayaran tunai,” beber dia.

Sementara itu, salah satu warga penerima Muhammad Dahlan Kampung Kaunggading RT/RW 002/007 mengatakan kucuran bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) sebesar Rp600 ribu/KK menjadi berkah bagi rakyat miskin di wilayah perdesaan yang kehidupannya semakin terpuruk karena pandemi covid-19. 

Baca Juga :  Perbandingan Gaya Liburan Maia Estianty dan Mulan Jameela: Italia vs Slovakia

“Alhamdulillah ini menjadi berkah buat kami, dalam kondisi seperti ini ada bantuan langsung tentu sangat membantu, dan terima kasih kepada pihak desa yang sudah membantu kami dalam proses penyalurannya,” tukasnya.

(Tama)

Artikulli paraprakWarga Australia Dikejutkan Cahaya Aneh Dari langit
Artikulli tjetërPGB Disegel Sementara Untuk Tegakkan Aturan PSBB