Beranda News Rossi:Tidak Mau Berhenti Disaat Balapan Sedang Ditangguhkan

Rossi:Tidak Mau Berhenti Disaat Balapan Sedang Ditangguhkan

Jakarta – Valentino Rossi akan memutuskan masa depannya sebelum balapan MotoGP 2020 digeber. Ia menegaskan tidak mau berhenti di saat balapan sedang ditangguhkan.

Masa depan Rossi di dunia balap MotoGP memang tengah menjadi pembicaraan dalam beberapa bulan terakhir. Hal tersebut menyusul kontraknya yang tak diperpanjang tim Monster Energy Yamaha dan akan habis pada akhir musim 2020.

Dua opsi yang dikaitkan dengan The Doctor selepas dari Yamaha antara lain melanjutkan balapan dengan tim satelit, atau memutuskan pensiun. Dengan usianya yang telah mengincak 41 tahun, Rossi memang telah berada di penghujung kariernya.

Pada awalnya, Rossi hendak menentukan masa depannya setelah mengikuti lima atau enam perlombaan MotoGP 2020. Namun, pandemi virus Corona membuat gelaran race musim ini diundur dari jadwal dan sampai saat ini belum memulai balapan.

Baca Juga :  Mencegah Microsleep di Perjalanan Mudik: Strategi Istirahat untuk Perjalanan yang Aman

Akibat penundaan tersebut, MotoGP 2020 kabarnya baru bisa menggelar race pada paruh kedua di bulan Agustus. Hal tersebut membuat Rossi berubah pikiran dan bakal memutuskan kelangsungan kariernya sebelum dimulainya balapan musim ini.

“Masalahnya saat ini tidak ada balapan, jadi dengan berita seperti itu kami tak bisa membalap. Aku pikir aku harus memutuskannya sebelum race karena dalam situasi seperti sekarang kami baru bisa balapan di paruh kedua musim, jadi sekitar Agustus atau September, kami harus lakukan jika semuanya berjalan baik,” kata Rossi dalam sesi tanya jawab Yamaha, dikutip dari Crash.

Baca Juga :  Apel Gabungan Unggul, TNI-Polri Serta Komunitas Bersatu dalam PAM Idul Fitri di Jasinga

“Meski demikian, aku harus membuat keputusan sebelumnya. Aku ingin bisa lanjut, tetapi aku memutuskan sesuatu di saat tidak adanya balapan,” dia menambahkan.

“Itu bukan cara terbaik untuk berhenti karena situasi sekarang ini, bisa jadi kami tak bisa menggelar perlombaan pada 2020. Lebih adil jika membuat kejuaraan lainnya dan mungkin berhenti pada akhir berikutnya. Aku berharap bisa terus membalap di 2021,” demikian kata Rossi.

Sumber:Detik.com

Artikulli paraprakKomunitas Goprak Bike Adventure Bagikan Seribu Masker ke Warga Ciseeng
Artikulli tjetërSimic : Sangat Aneh Melihat Jakarta Sepi