Beranda Daerah Gunakan Dua Unit Mobil Damkar, Kades Kalong I Terjun Langsung Lawan Covid-19

Gunakan Dua Unit Mobil Damkar, Kades Kalong I Terjun Langsung Lawan Covid-19

Leuwisadeng – Dalam upaya memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Pandemi Corona Virus Disease (Covid)19, Kepala Desa (Kades) Kalong I, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, kerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) lakukan penyemprotan dengan cairan disinfektan di wilayahnya, Sabtu (18/4/2020)

Kepala Desa Kalong I, S. Yenih Yeyen Permana terjun langsung dalam kegiatan penyemprotan tersebut, mulai dari tempat ibadah, rumah-rumah warga, sekolah dan fasilitas umum lain nya.

“Kenapa Pake Damkar, jadi agar di luar bersih dan di dalam yang tidak bisa di jangkau menggunakan mobil damkar kita gunakan dengan cara manual, hari ini serentak, saya kontrol langsung sampai ujung kampung pun jangan sampai ada yang terlewat pokoknya” ungkap yeyen disela-sela kegiatannya.

Baca Juga :  Warga Bergotong-royong Hadapi Amblasnya Jalan di Curug Bitung: Harapan Untuk Respons Pemerintah yang Terkesan Tutup Mata

Selain penyemprotan cairan disinfektan, pembagian masker dan pemasangan spanduk yang berisi himbauan di tempat-tempat strategis yang mudah terlihat dan terbaca untuk mensosialisasikan kepada warga masyarakat juga gencar dilakukan.

“Alhamdulillah pemuda, karang taruna, RT/RW, Babinsa, Bhabinkabtibmas dan semua jajaran yang ada di Desa Kalong I ini semuanya bergerak, saya sangat bangga kepada semua jajaran yang sangat antusias” pungkas Kades.

Demi menekan penyebaran penularan virus corona kades menambahkan, pihaknya memberlakukan penutupan akses jalan lingkungan dan hanya menyisahkan pintu masuk dan keluar menggunakan jalan desa juga dilakukan pemeriksaan.

Baca Juga :  Koramil 0621-24/Jasinga Berjaga di Garda Depan Pasca Lebaran: Membantu Masyarakat Hadapi Arus Balik dan Musim Liburan

“Akses ke kalong I sudah di tutup berdasarkan koordinasi dengan para RT, RW, BPD, ketua pemuda, PKH, Kader, Bhabinkamtibmas Dan Babinsa kalong I” tambahnya.

Secara terpisah, Babinsa Kalong I Pelda Zarnidi mengatakan, penutupan jalan lingkungan yang dianggap tidak terlalu penting itu guna mendeteksi tamu ataupun pihak luar yang datang ke wilayah Desa Kalong I.

“Kita lakukan pendekatan persuasif kepada warga bersama Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan juga Satpol-PP untuk mensosialisasikan himbauan-himbauan dari pemerintah baik itu pola hidup sehat, selalu menjaga kebersihan, tidak kumpul-kumpul, keluar harus pakai masker termasuk penutupan akses jalan” Tegasnya.

(Fahri)

Artikulli paraprakPerenang Legendaris, Lukman Niode Meninggal Dunia
Artikulli tjetërIka Dewi, Perawat Jadi Sopir Ambulans Covid-19